Koramil 405-07/Pulau Pinang Beserta Polsek Monitoring Penyaluran BLT-DD Agar Tepat Sasaran

Jumat, 24-Juli-2020, 13:25


JAATI – Babinsa di tuntut aktif dan giat melaksanakan pembinaan di wilayahnya, sehingga mampu meningkatkan perkembangan di masyarakat serta mampu menguasai Desa binaannya dengan baik .

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Sertu Dodi Riska melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan melakukan pendampingan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) secara tunai kepada warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.
Jum’at (24/07/2020)

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silahturahmi dan menjalin keharmonisan dengan warga binaan sekaligus untuk menggali informasi yang di perlukan oleh satuan maupun aspirasi masyarakat . Dan dengan Komsos adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaannya “, ujar Sertu Dodi .

Hadi Darmawan Kades Jati Kecamatan Pulau Pinang, menyampaikan penyaluran
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga penerima manfaat , warga miskin terdampak Covid-19, dengan menerapkan protokol Kesehatan, dan mendapat pengawalan dengan memperhatikan physical Distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker.

Sementara Danramil 405-07/Pulau Pinang Kapten Inf Efendi Simarmata menyampaikan bahwa, “Pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya.

“Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut,” pungkas Danramil. (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater