HD : “Ada Pemutihan Pajak Ranmor”, Ini Respon Warga Lahat

Per 1 Agustus 2020

Kamis, 23-Juli-2020, 21:35


Lahat – Masyarakat Kabupaten Lahat dihebohkan dengan beredarnya informasi dari Bapenda Sumsel Nomor Surat 973/V/608/Penda tentang penghapusan sanksi administrasi PKB dan pembebasan BBNKB-II atau pemutihan pajak kendaraan bermotor. Banyak yang mempercayai berita tersebut, dan tak sedikit juga yang meragukan kebenara informasi yang dibagikan secara berantai melalui media sosial.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menjawab keraguan masyarakat tersebut. Dilansir dari laman Sripoku.com, Herman Deru memberikan kabar gembira untuk masyarakat Sumatera Selatan yaitu pemutihan pajak kendaraan bermotor terhitung mulai 1 Agustus 2020.

“Berita baik untuk masyarakat Sumsel, bahwa dalam situasi ini sekaligus menghadapi 17 Agustus, di hari Kemerdekaan RI kita berikan pemutihan denda pajak mulai 1 Agustus 2020. Pemutihan pajak ini tidak ada batasnya, mau satu tahun, dua tahun atau tiga tahun tetap kita berikan keringanan denda pajak atau pemutihan” kata Herman Deru, Kamis (23/7/2020) dikutip dari Sripoku.com Palembang.

Sesuai Pasal 107 ayat (3) UU nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah dan pasal 73 Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, bahwa Gubernur dapat memberikan keringanan, pengurangan, pembebasan, dan penghapusan pajak diatur lebih lanjut dengan Peraturan Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat Kabupaten Lahat menyambut dengan gembira adanya informasi tersebut terkhusus bagi yang ingin mengurus pajak kendaraannya di bulan Agustus mendatang.

Saat dimintai pendapat oleh media Lahat Online (23/07), Robi, warga Talang Jawa Lahat menanggapi dengan positif adanya informasi tersebut, karena bisa meringankan baginya untuk melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor miliknya pribadi.

“Alhamdulillah saya senang mendengar kabar pemutihan pajak, jika memang benar, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sumsel atas kebijakannya dan semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak” ujarnya. (Doel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater