Kenalkan Wisata dan Tingkatkan SDM, Pemkab Lahat MoU dengan Politeknik Pariwisata Palembang

Kamis, 23-Juli-2020, 13:10


Lahat – Guna lebih mengenalkan Pariwisata dan meningkatkan SDM di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Pariwisata Palembang. Bertempat di Opsroom Pemkab Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (23/07/2020) Pukul 09.40 Wib.

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkipli Harahap MM.PAR.CHE menyampaikan Syukur Alhamdulilah kita dapat bersilahturahmi pertama kali, setelah awalnya kita melaksanakan webinar bersama bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH yang mengambil tema bidang pariwisata di Kabupaten Lahat. Dan ternyata kegiatan webinar ini membuahkan hasil yang InsyaAllah dapat mengembangkan sektor Pariwisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat.

“Kami adalah kampus /Institusi pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia, Alhamdulilah Sumsel sudah memiliki Institusi kepariwisataan yang sudah di sejajarkan institusi kepariwisataan yang lainnya .
Kami datang untuk bagaimana berkonstribusi nyata, untuk SDM khususnya di Kabupaten Lahat dalam fungsi kami di Politeknik Pariwisata”, ujarnya .

Mudah mudahan dengan adanya MoU ini, kita bersama, bersatu padu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pembentukan SDM di Kabupaten Lahat, dan harapannya adanya Putra Putri daerah Kabupaten Lahat kuliah di Politeknik Pariwisata Palembang yang kedepannya bisa berkontribusi mengembangkan pariwisata di daerah kita khususnya di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE.MM menyampaikan hari ini Pemkab Lahat MoU dengan Politeknik Pariwisata Palembang mudah mudahan ini menjadi berkah, Lahat terkenal dengan seribu Megalit dan ratusan air terjunnya, dengan adanya MoU ini, semoga Pariwisata semakin berkembang dan Kabupaten Lahat semakin terkenal ” kata Wabup .

Di lanjutkan Penandatanganan MoU, pemberian cinderamata dan Poto bersama.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Lahat Safran Cikmin SH.MM menyampaikan sangat mengapresi adanya MoU ini , yang bisa menggali potensi pariwisata dan mengembangkan SDM di Kabupaten Lahat.

Senada Staf khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mario Andramatik menyampaikan Alhamdulilah Pemerintah Daerah telah melaksanakan MoU dengan Politeknik Pariwisata Palembang,

“Harapan kami sangat besar sekali, pengembangan destinasi wisata dan khususnya SDM di kabupaten Lahat karena Politeknik Pariwisata Palembang di bawah Kementerian Pariwisata Ekonomi kreatif Republik Indonesia”, ujarnya .

Tampak hadir di kegiatan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Asisten II Sri Mulyati, Staf Khusus Bupati Lahat bidang Pariwisata Mario Andramatik, Kepala Dinas Pariwisata H. Safrani Cikmin SH, Kabag Hukum, SKPD dan Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkipli Harahap MM.PAR. CHE bersama tim. (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater