Keban Agung Kimsel Bagikan BLT DD Tahap 3

Kamis, 23-Juli-2020, 12:16


Lahatonline, Keban Agung- pemerintah desa Keban Agung Kecamatan Kikim Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali memperoleh bantuan tahap ke III dari dana desa sebanyak 103 KK.

Seperti pada penyaluran di dua tahap sebelum sebelumnya. Penyaluran yang dilaksanakan Kamis (23/7), dihadiri kembali oleh Camat Kikim Selatan Pukatul Hadi SP Msi bersama Kapolsek Kikim selatan Iptu M. Maulana Babinsa, bhabinkamtibmas, PD Dan PLD.

Penyaluran dilakukan secara door to door petugas yang menyambangi kediaman warga sehingga dapat memantau langsung kondisi pemukiman.

“Alhamdulilah penyaluran BLT-DD dapat direalisasikan sesuai jadwal, dimana yang disalurkan saat ini merupakan pembagian bantuan terakhir sebesar Rp600 ribu-per- penerima,” terang kades Keban Agung Fitra Juanda

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintahan kabupaten Lahat yang telah kerja maksimal hingga penyaluran dapat dilangsungkan dibulan yang sama.

“Kepada warga, walaupun sekarang masuk musim panen Saya minta uang bantuan ini dipergunakan sebagaimana kepertutukannya, agar stok sembako tercukupi,” ajaknya.

Sementara camat Kikim Selatan Pukatul Hadi SP Msi menyebutkan jika memang BLT-DD akan diperpanjang untuk periode kedua terhitung Juli, Agustus, September, seperti rencana saat ini dengan besaran separuh dari jumlah bantuan awal atau Rp300 ribu. Pihak pemerintah jelas siap karena itu sudah menjadi keputusan pemerintah.

“Kita tinggal tunggu perintah, kalau mau dilanjutkan toh itu sudah keputusan pemerintah, yang salah itu sudah disahkan tidak dilaksanakan, atau dilaksanakan tapi belum disahkan, artinya sebagai Aparatur siap menjalankan amanah negara untuk rakyat, dan masyarakat saya himbau selalu patuhi protokol kesahatan, kalau mau berpergian harus pakai masker” tandasnya (April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater