Tak Kunjung Dibayar, Petugas Covid-19 Pertanyakan Honor Bulan Juni

Posko sudah di tutup

Rabu, 22-Juli-2020, 12:51


Lahat – Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lahat telah menutup Posko Deteksi Dini Covid-19 pada akhir Juni 2020 lalu. Posko Deteksi Dini Covid-19 ini difungsikan untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan kendaraan yang mengangkut penumpang dari luar kota menuju Kabupaten Lahat mulai dari suhu tubuh sampai ke tempat tujuan penumpang tersebut.

Posko Covid-19 yang dibuka pada 1 April sampai 30 Juni 2020 ini ditempatkan di tiga lokasi pintu masuk menuju Kabupaten Lahat yaitu di Desa Muara Lawai (Perbatasan Lahat-Muara Enim), Desa Singapur (Perbatasan Lahat- Empat Lawang) dan Depan Posko Koramil Kota Lahat (Lahat-Pagaralam).

Adapun personil yang diterjunkan yaitu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Petugas Puskesmas (Dinas Kesehatan), Koramil (TNI) dan Kepolisian (Polri).

Meskipun telah selesai penugasan dan Posko Deteksi Dini telah ditutup namun masih menyisakan tanda tanya bagi personil yang ditugaskan, sebab honor untuk bulan Juni tak kunjung dibagikan.

Kepada media lahatonline.com, salah seorang petugas posko deteksi dini (nama dan instansi tidak ingin disebutkan) membagikan cerita perihal honor bulan Juni yang belum juga dibagikan sampai hari ini (22/07).

“Honor kami bulan Mei baru dibagikan pada tanggal 22 Juni, sementara honor bulan Juni sampai hari ini belum juga cair. Kapan dibagikan, kami tidak ada informasi sama sekali, sehingga menimbulkan tanda tanya tersendiri bagi kami, sesulit dan selama itukah prosesnya?” Ujarnya.

Lebih lanjut, petugas Posko Deteksi Dini mengharapkan agar pemerintah bisa memantau sudah sejauh mana proses pencairan honor tugas deteksi dini untuk bulan Juni dan segera dibagikan kepada personil yang telah menjalankan tugasnya.

“Kita sebagai orang yang berada di posisi paling bawah dalam struktur instansi bisa apa, hanya bisa mengeluh dan berharap, namun kami juga sebagai ujung tombak dalam setiap pelaksanaan di lapangan. Jadi kami berharap kepada yang terhormat Bapak Bupati Lahat, Wakil Bupati ataupun Sekda Lahat mohon dipantau sejauh mana proses honor bulan Juni itu, karena kami juga membutuhkannya untuk membeli sembako dan keperluan rumah tangga lainnya” pungkasnya.

Sementara Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Lahat, belum dapat di mintai keterangannya atas belum dibayarkan Honor tersebut.

(AJIE)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater