Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Diwarnai Kepulan Asap Narkoba

Rabu, 22-Juli-2020, 12:27


Lahat – Bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat melakukan Pemusnahan Barang Bukti Inkracht.

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejari pada hari ini, Rabu (22/07/2020), terdiri atas Narkotika dari 106 perkara, Uang Palsu 1 perkara, Senjata Tajam, Handphone, dan minuman keras berbagai merk dari 49 perkara.

Spesifikasi barang yang dimusnahkan meliputi; Narkotika jenis ganja sebanyak 18 batang seberat 2.622,93 gram, serbuk Metamfetamina atau shabu sebanyak 268, 329 gram, dan MDMA sebanyak 71 butir atau setara dengan 26,768 gram.

Uang Palsu sebanyak 12 lembar yang terdiri dari 7 lembar pecahan 50.000 dan 5 lembar pecahan 100.000.

Lima belas (15) bilah senjata tajam dan sebelas (11) unit Handphone dari berbagai merk.

Tipiring minuman keras terdiri dari 122 botol minuman keras yang didapat dari razia pedagang minuman keras dari 17 perkara. Juga 136 minuman keras botol terbuka dengan berbagai merk yang didapat dari razia ketertiban umum yaitu mengonsumsi minuman keras di muka umum sebanyak 32 perkara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Fitrah, S.H menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60.

“Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 tahun. Kami berharap nanti ada kebijakan daerah untuk penanggulangan bersama pihak TNI dan Kepolisian untuk bahu membahu mencegah masyarakat yang melakukan tindak pidana, agar masyarakat hidup nyaman, tentram, dan tidak merusak generasi muda,” ucap Fitrah, S.H saat dikonfirmasi.

Pemusnahan barang bukti ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, Kepala Pengadilan Negeri Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kapolres melalui Kasat Narkoba, Kalapas Kelas II A Lahat, Ketua DPRD Lahat, dan awak media.

(Aan Lahat)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater