Monev Tim Kecamatan Merapi Barat Berakhir Di Desa Muara Temiang

Selasa, 21-Juli-2020, 14:00


LahatOnline.com, Muara Temiang – Setelah mengadakan Monev di desa Lubuk Kepayang, Tim Monev Kecamatan Merapi Barat melanjutkan Monitoring Ke Desa Muara Temiang.

Disampaikan Oleh Anton Akbar Selaku Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat bahwa Desa Muara Temiang Merupakan Desa Terakhir dalam rangkaian Monitoring dan Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta Administrasi ( Monev ) dari Kecamatan Merapi Barat.

” Iya, Muara Temiang Merupakan Desa terakhir dalam rangkaian Monitoring dan Evaluasi dari Kecamatan ” Ujar Antok Kemedia ini, Selasa ( 21/07/20 ).

Kemudian Anton menyampaikan Hasil Keseluruhan Dari Monev di Seluruh Desa dalam Kecamatan Merapi Barat.

“Secara Administrasi untuk Seluruh Desa Sekecamatan merapi barat Alhamdulillah Cukup baik karena masih tahap pertama, Namun kami juga berpesan kepada Seluruh Kepala Desa supaya melengkapi apa – apa yang masih kurang “, Himbau Anton Akbar Selaku Kasi Ekobang.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Temiang dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang atas berkenan hadirnya tim monev dari kecamatan merapi barat.

” Kami ucapkan selamat datang kepada tim monev, semoga dapat memberikan bimbingan tentang apa yang perlu di perbaiki dan terdapat kekurangan administrasi sehingga kami dapat melengkapinya. Dan untuk realisasi dana desa tahap 1 di realisasikan untuk Dana BLT Tahap I, II dan III, untuk fisik pengadaan belanja Material, Koral Pasir dan Lainnya, untuk selanjut nya BLT akan segera direlisasikan untuk tahap IV kepada 55 Kepala Keluarga” Ucap Septa Hariyanto, S.Kom.

Sementara itu, Candra Apriawan, SE Kasi Pemerintahan Kecamatan Merapi Barat mewakili Camat Sumarno, SE,.M.Si menyampaikan tujuan monitoring ini ialah mengadakan pembinaan terhadap perangkat desa tentang Dana Desa dan Kelengkapan Administrasi Desa. Serta jika ada kelengakapan Administrasi yang belum lengkap hendaknya di lengkapi, Pesan Candra.

Kemudian, sama halnya dengan Desa lain, Danramil juga menyampiakan agar masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan didalam memasuki musim kemarau. Karena menurutnya, dampak negarif dari pembakaran hutan tersebut sangatlah banyak diantaranya, Terganggunya pernafasan baik itu orang dewasa maupun terhadap anak – anak.

Polsek merapi yang diwakili oleh Kanit Binmas juga menyampaikan dalam pandemi Covid – 19. Masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak.

Hadir dalam kegiatan ini, Para Kasi Kecamatan Merapi Barat, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Desa, Daramil, Polsek merapi, Staf Desa, Perangkat Desa, serta BPD Desa Muara Temiang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater