Purnama sari Kikim barat Bagikan BLT DD Tahap 3

Senin, 20-Juli-2020, 14:43


LAHATONLIME, Purnama Sari- Kepala Desa purnama Sari Kecamatan Kikim barat Kabupaten Lahat, sukses menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap 3 (tiga) kepada 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa purnama sari,

Penyaluran BLT tahap tiga oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Kandang pagi hari tadi, diserahterimakan langsung oleh Kades Erwin BPD Purnama sari dan Tim relawan Covid desa Purnama sari.

Dalam sambutannya kades Erwin menjelaskan, bahwanya pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 kepada 104 KPM Desa Purnama Sari merupakan penyaluran BLT tahap akhir.

“penyaluran BLT, telah sesuai dengan aturan dari kementrian Desa PDTT untuk tiga bulan pertama, sedang untuk penyaluran selanjutnya, saya minta warga penerima masih menunggu petunjuk dari kabupaten lahat, terkait penyaluran tahap berikutnya.” Ujar Kades.

Untuk itu, lanjut Kades, kami harapkan warga memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya, untuk penunjang ekonomi keluarga di masa sulit lantaran Pademi Covid-19 ini.

“Gunakan bantuan ini sebaik-baiknya, seperti membuat usaha kecil-kecilan, agar uang ini nantinya menjadi penunjang ekonomi dimasa sulit seperti saat ini. Dan perlu kami sampaikan pula, pembagian BLT ini sudah dilaksanakan secara transparansi, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.” Tegasnya.

Senada apa yang di sampaikan oleh kades, Camat Kikim Barat Darwis Salim SE menyampaikan himbauan, agar masyarakat memanfaatkan BLT DD dengan sebaik baiknya, diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat.

“BLT ini sifatnya adalah untuk membantu warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Jadi kami harap bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya.” Tutupnya. (apri/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater