GAWAT! LAHAT BISA JADI KOTA NYA YOUTUBER

INI DAFTAR YOUTUBER LAHAT, BISA JADI REFERENSI NONTON HIBURAN

Minggu, 19-Juli-2020, 21:29


Lahat – Profesi sebagai youtuber mulai digandrungi banyak konten kreator di Kabupaten Lahat. Di tengah masa pandemi covid-19 ini memang membuat masyarakat merasa jenuh dengan aktivitas di rumah, sehingga youtube menjadi salag satu solusi untuk mengusir kejenuhan, baik bagi penonton maupun bagi konten kreatornya.

Akhir-akhir ini di Kabupaten Lahat bermunculan para konten kreator baru dalam kurun waktu kurang dari satu tahun hal ini tentu membawa dampak positif bagi industri digital dan dunia maya di Kabupaten Lahat.

Bagi para konten kreator, Youtube tak hanya menjadi hobi semata, namun jika terus dikembangkan dan mendapat dukungan dari penonton berupa subscribe, like, dan komen sesuai aturan youtube, maka bisa menghasilkan rupiah bagi para pemilik akun.

Saat dikonfirmasi media Lahat Online, Masdoel salah satu konten kreator yang merupakan pemilik youtube Lahat Channel menyebutkan bahwa menjadi youtuber bisa menjadi pekerjaan sampingan atau hobi saja, bahkan bisa juga menjadi pilihan utama.

“Ya tergantung niat kita, di youtube bisa jadi sampingan, tapi bisa juga jadi job utama. Tak heran di luar sana ada orang orang yang rela melepaskan pekerjaan lamanya untuk berkarya sebagai Youtuber, dengan penghasilan jutaan” ujarnya.

Namun Masdoel tak menampik bahwa menjadi youtuber bukan hal yang mudah, harus dengan usaha yang keras, agar bisa menarik perhatian penonton dan mengumpulkan pelanggan atau subscriber.

“Tidak semudah itu juga ya, harus usaha keras juga, konten yang kita buat harus menarik, bahkan mengumpulkan 1000 susbcribe yang menjadi syarat oleh pihak youtube sangat susah sekali. Video yang kita posting harus menarik agar bisa menjadi tontonan rutin warganet atau yang biasa kita sebut netizen” pungkasnya.

Beberapa konten kreator yang cukup populer di Kabupaten Lahat diantaranya Ratu Lubuk Larangan yang telah mencapai 27.000 lebih subscribe, diiringi oleh Lawak Jeme Lahat dengan 21.600 lebih subscribe, Juragan Hebung yang jumlah subscribenya belasan ribu, lalu Lahat Channel dengan 4.920 subscribe, Lahat Online TV yang menyajikan konten berita memiliki lebih dari 2.630 subscribe.

Selain itu ada juga Princes Mahessa dengan 4.500 lebih subscribe, dan ibungan kembuay lebih dari 1000 subscribe. Masih banyak lagi para konten kreator atau youtuber di Lahat dengan menyajikan bermacam genre konten seperti hiburan, cerita pendek, vlog, berita, wawancara dan travelling.

Berikut data Youtuber Lahat yang dirangkum www.lahatonline.com :

1. Ratu Lubuk Larangan

2. Lawak Jeme Lahat

3. Juragan Hebung

4. Lahat Channel

5. Princes Mahessa

6. LOTV Officials

7. Ibungan Kembuay

8. Bardi Channel

9. Kunchay Lahat

10. Dias Channel

11. Mamas Nhover Jho

12. Bepance Dan masih banyak lagi konten kreator yang ada di Kabupaten Lahat.

Dari daftar tersebut diharapkan bisa menjadi rekomendasi bagi masyarakat Kabupaten Lahat untuk menghibur diri di tengah pandemi covid-19 sebagai pilihan alternatif pengganti menonton televisi.

(Kontributor LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

MERAPI BARAT - Jumat, 22-September-2023 - 15:52

Kades Karang Rejo Bagikan BLT Kepada 40 KPM 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Kamis, 21-September-2023 - 14:11

Cabor Renang Lahat Raih 19 Mendali 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater