DPC PDI-P Lahat, Kembali Bentuk Ranting Dan Anak Ratanig Desa Tanjung Kurung Ulu

Sabtu, 18-Juli-2020, 14:26


LAHAT – Bertempat di Desa Tanjung Kurung Ulu Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat (Sumsel) DPC PDI Perjuangan menguatkan sosialisasi di tingkat Desa dan membentuk Ranting dan anak ranting sekaligus sebagai ujung tombak PDI Perjuangan mulai menjaring pengurus Ranting dan anak ranting.

Turut hadir dalam pembentukan Ranting dan anak ranting DPC PDI Perjuangan Desa Tanjung Kurung Ulu, Ketua DPC PDIP Lahat Samarudin SH, Sekertaris DPC PDI-P Lahat, Yuda Hermawan, Bendahara DPC PDIP Lahat Litran Effendi Gumay, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Sumsel Susanto Adjis. Anggota DPRD Kader PDIP Lahat Ardiansyah dan Ketua Ranting dan anak yang terbentuk

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat Samarudin SH dalam sambutannya mengatakan, Soliditas partai melalui langka kaderisasi telah membangun kesadaran ideologi Pancasila, kesadaran politik untuk berdiskusi bagi rakyat, bangsa dan negara.

“Kemudian kesadaran organisasi Partai untuk terus mengedepankan kepentingan kolektif dengan semangat gotong royong dan kesadaran untuk menyelesaikan masalah rakyat.

“Solid bergerak bersifat aktif, progresif guna menegaskan tujuan berpartai sebagai obor penerang di dalam gerak kemajuan masyarakat, bangsa dan negara”, Ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin SH

Sementara Itu Wakil Ketua DPD Sumsel PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan kaderisasi Susanto Adjis menyampaikan, dalam musyawarah ini yaitu’ mewujudkan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelapor.’ Karena itu, Kader harus disiplin berpikir atas ideologi Pancasila, di dalam teori, dalam berorganisasi dan disiplin dalam pergerakan ditengah rakyat.

“Agar tugas tersebut dapat berjalan, maka wajah politik PDI Perjuangan haruslah wajah yang berkebudayaan. Sebab Politik dalam membangun peradaban Indonesia Raya, guna mewujudkan peran strategis Indonesia di dalam membangun tatanan dunia baru sebagaimana disampaikan dalam pidato Bung Karno To Bulid The Word A New”, Ungkapnya

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lahat Yuda Hermawan, Pembentukan anak Ranting dan ranting ditujukan untuk mempertajam trisula partai Sebutan bagi PAC Ranting dan anak ranting.

Tanpa loyalitas dan solidaritas PDI Perjuangan tidak akan mampu menghadapi tantangan yang sudah berada didepan mata”, tegasnya

Hal Senada juga ditambahkan Bendahara DPC PDI Perjuangan Lahat Litran Effendi Gumay mengungkapkan pembentukan Ranting dan anak ranting untuk mempertajam trisula Partai, sebutan bagi PAC, Ranting dan anak ranting yang tak lama lagi akan digunakan sebagai alat bertempur pada Pilkada serentak nanti. Disamping itu pembentukan Ranting juga sebagai langkah awal bagi pemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dan dalam waktu dekat ini insyaallah Ranting dan anak ranting didesa dalam Kecamatan Tanjung Tebat akan kita bentuk dan secara luas di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater