Camat Merapi Barat Apresiasi Desa Gunung Agung Laksanakan Program Kerja Dengan Baik

Kamis, 16-Juli-2020, 12:31


LahatOnline.com, Gunung Agung – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan dana desa Tahap satu yang sudah di bentuk, melaksanakan monev di Desa Gunung Agung sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan Kamis 16 Juli 2020.

Tim monev di terima langsung oleh Dafit Apriansyah selaku Kepala Desa Gunung Agung, Ketua BPD, perangkat Desa, Pendamping Desa serta dari Tim Kecamatan dihadiri oleh Camat Merapi Barat Sumarno, SE M.Si, Sekcam Merapi Barat, Kasi Ekobang, Kasi Pemerintahan dengan Kasi Pelayanan umum.

Sebelum monitoring dan evaluasi di mulai, Sumarno Selaku Camat Merapi Barat menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Dana Desa dan Administrasi. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Kepala Desa Gunung Agung Dafit Apriansyah Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kecamatan Merapi barat.

” Kami memberikan ijin sepenuhnya untuk memonitor kegiatan desa Gunung Agung dan dapat kita perlihatkan seadanya. Mungkin dalam pelaksanan administrasi dan lainnya terdapat kekurangan kami mohon petunjuk dari tim Monev Kecamatan Merapi Barat sehingga dapat

Disampaikan pula Desa Gunung agung agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Usai mengecek satu persatu terkait administrasi pendukung pelaksanaan kegiatan dari perencanaan, tahap pelaksanaan mulai dari SK TPK, proses pengadaan barang dan jasa hingga serah terima pekerjaan kepada Kepala Desa dilanjutkan dengan monitoring cek lokasi kegiatan yang telah dilakukan. Antara lain melihat gedung PAUD.

Selain melihat Gedung PAUD, Sumarno diajak oleh Dafit Sebagai Kepala Desa untuk melihat TPU Desa Gunung Agung, Jembatan Gantung serta melihat keindahan alam Desa Gunung Agung dari Jembatan Gantung.

Tim Monev mengapresiasi Desa Gunung Agung yang telah melaksakan program kerjanya yang begitu baik serta tepat sasaran.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater