Fase Now Normal, Pasar Kaget Mulai Ramai Dikunjungi Pembeli

Selasa, 14-Juli-2020, 18:55


LAHAT – Penerpan new normal atau kenormalan baru, membuat aktivitas ekonomi di Pasar Kaget Kabupaten Lahat (Sumsel) mulai ramai dikunjungi warga yang membeli kebutuhan rumah tangga, Selasa, (14/07/20)

Pantauan Lahatonline.com, suasana Pasar Kaget mulai normal. Sama seperti sebelum ada ‘bencana’ Covid-19.

Salah satu pedagang Kelapa Eko mengatakan, Alhamdulillah setelah memasuki now normal perekonomian mulai membaik. Sekarang sudah banyak warga yang membeli kebutuhan rumah tangga”, Ucapnya

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Maryana pedagang menguapkan bahwa selama ini tetap berjualan meski di tengah pandemi Covid-19. Hal itu demi mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk keberlangsungan hidup.

“Selama ada stok dagangan saya selalu berjualan di pasar, jadi virus Corona itu tidak menghalangi karena ini mata pencarian kami, tapi untuk kewaspadaan itu pasti, mulai dari menghindari kontak fisik dengan pembeli, menjaga jarak antar pedagang, dan selalu menggunakan masker saat berjualan”, ungkapnya

Susianti, salah satu pengunjung mengaku jika dirinya sudah berani kepasaran setelah diketahuinya kondisi Civid-19 di Bumi seganti setungguan kian membaik dan memasuki tahap now normal atau tantangan kehidupan baru.

“Kalau sebelumnya saya juga takut kepasar, apa lagi di Kabupaten Lahat pernah ada yang yang positif terkena virus Corona, namun sekarang kerena keadaan berangsur membaik. Mudah-mudahan aman, namun baik rekan maupun keluarga saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”,kata dia.

Perlu diketahui pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan masyarakat usia di bawah 45 tahun untuk kembali menjalankan aktivitasnya. Hal itu salah satunya untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

Editor
Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater