Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kodim 0405/Lahat Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Selasa, 14-Juli-2020, 17:08


Lahat
Kodim 0405/Lahat mengelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat (Kommas) tahun 2020 yang mengambil tema “bergandeng tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan “, Selasa (14/07/2020) bertempat di gedung Juang Kodim 0405/Lahat .

Dalam sambutannya Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf M.Agus Salim menyampaikan “Kepada seluruh komponen masyarakat, agar senantiasa bersinergi bersama Kodim 0405/Lahat. Dan meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk bersatu bergandengan tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan, sekaligus senantiasa bersinergi” ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, “Pembinaan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat. untuk mengingatkan kembali kewajiban kita sebagai warga negara untuk bela negara. serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya .

Sementara Kapten Inf Heru Winardi. Danramil 404-11/Tanjung Sakti memaparkan
materi Kebhinekaan, keAneka ragaman dan gotong royong. dari jumlah penduduk, kepulauan, rakyat Indonesia berbagai suku, ras dan agama terwujud dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Kapten Heru menyampaikan “Semboyan Bhineka Tunggal Ika Bagi bangsa Indonesia merupakan dasar persatuan dan kesatuan Indonesia meskipun Indonesia berbeda suku Bangsa, Kebudayaan, ras, dan antar golongan. Keseluruhan keberagaman yang ada merupakan sebuah persatuan “, katanya .

Ciri ciri Bhineneka Tunggal Ika adalah adanya persamaan dan kewajiban bagi setiap warga negara, tidak ada rasialisme yaitu paham yang menganggap rasnya atau sukunya saling unggul, tumbuh dan berkembangnya sikap golongan sendiri dan membenci golongan lain atau perbedaan warna kulit. Tidak adanya sikap diskriminasi yaitu membeda bedakan manusia dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dan terbinanya sikap saling menghormati antar warga masyarakat .

“Dan bagaimana upaya masyarakat Multicultural dalam menghadapi masalah sosial dengan menumbuhkan sikap toleransi, menanamkan sikap simpati dan empati, mengembangkan sikap demokratis dan anti diskriminasi, mengembangkan semangat nasionalisme, serta menumbuhkan sikap kerja sama” ujarnya .

Kapten Inf Heru Winardi. Danramil 404-11/Tanjung Sakti Kapten Inf Heru Winardi menambahkan Gotong royong walaupun berbeda berbeda istilahnya, gotong royong memiliki makna yang sama yaitu kegiatan yang melaksanakan kebersamaan. bekerjasama untuk membangun sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua .

“Melalui kegiatan Komsos ini tertanam rasa cinta tanah air demi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia “, katanya .

Di tempat yang sama Adam Malik tokoh masyarakat Kecamatan Kikim Tengah mengatakan masyarakat sangat senang ada kegiatan acara Komsos dengan Kommas ini sering di lakukan. Supaya warga masyarakat pun tidak lupa dengan cinta tanah air dan Bangsa. Dan juga silahtruhmi sinergis menjalin persatuan dan kesatuan . (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater