Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Tim Kecamatan Merapi Barat Monitoring Dan Evaluasi di Desa Negeri Agung

Selasa, 14-Juli-2020, 12:15


LahatOnline.com, Negeri Agung – bertempat di Kantor Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pukul 09.00 WIB diadakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang menggunakan Alokasi Dana Desa. Selasa 14 Juli 2020

Monitoring dan evaluasi dilakukan agar desa melaksanakan kegiatan tepat waktu dan tepat administrasi. Oleh karena itu petugas monev dari kecamatan Merapi Barat meninjau langsung mulai dari administrasi pengajuan, pelaporan, SPJ dan juga bukti fisik apabila ada pengadaan barang yang sudah dilaksanakan pembelanjaannya.

Petugas Monev kecamatan disambut langsung oleh Risman selaku Kepala Desa dan langsung berkomunikasi dengan sekretariat desa untuk menyajikan data administrasinya.

Setiap transaksi kegiatan harus dicatat dan dibuat pelaporannya sehingga pelaksanaan kegiatan dengan anggaran dana desa juga harus segera dilaksanakan.

Oleh karena itu pelaksanaan dari anggaran ADD harus tertib administrasi agar desa tidak keteteran ketika melaksanakan kegiatan dengan alokasi-alokasi dana yang lain salah satunya dana desa yang jumlahnya sangat besar.” tutur Sumarno SE.,M.Si selaku Camat Merapi Barat Melalui Anton Kasi Ekobang

Hasil monev di Desa Negeri Agung cukup baik. Karna sifatnya pembinaan, petugas kecamatan mengarahkan dan memberikan catatan-catatan untuk pengadministrasian keuangan di Desa Negeri Agung.

“untuk administrasi sudah baik, namun ada beberapa yang kurang teliti yaitu pajak belanja baju olah raga, dan penanggalan administrasi Selebihnya tidak ada kendala ” Ujar Anton Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat.

Kemudian, Anton juga berharap kedepan Desa Negeri Agung menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Risman Kepala Desa Negeri Agung dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas Monitoring dari tim kecamatan Merapi Barat.

” Hal dapat serap yaitu tentang penyaluran dana desa tahap 4,5 dan 6 sudah bisa dilaksanakan Insya Allah segera kita realisasikan. Kemudian untuk pembangunan Fisik nanti segera kita laksanakan mengingat waktu dan cuaca musim sekarang mohon untuk di kebut oelh operator dibantu dengan bendahara desa dan PPK dan didampingi oleh PD dan PLD. Kemudian tadi pemeriksaan tentang administrasi realisasi maupun ADD untuk tahap pertama ini sudah kita laporkan secara tertulis. Mohon kiranya kepada operator desa untuk melengkapi apa yang menjadi kekurangan dari pada hal tersebut jadi yang perlu kita jalankan di masa-masa yang akan datang setelah ini. Kemudian kepada tim Monev daei kecamatan kami tidak akan merasa jenuh dan Mohon diterima kami di hari berikutnya untuk konfirmasi demi kelancaran segala sesuatu hal yang dibutuhkan” Ujar Risman.

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi berkala dari Kecamatan ke desa-desa memang sangat penting. Karena sejak dini sudah dipantau sehingga bentuk kesalahan administrasi dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan didesa bisa diminimalkan dengan adanya bimbingan dari Kecamatan yang dilaksanakan secara berkala dan rutin.

Monitoring dan Evaluasi Administrasi Desa Negeri Agung di ikuti pula oleh Bhabinsa, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek merapi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater