Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Jelang New Normal, Wartawan ‘Prima’ Lahat Ini Akan Langsungkan Pernikahan

Senin, 13-Juli-2020, 18:17


LAHAT – Masa pandemi Corona 19 memang belum berakhir namun tatanan new normal akan diberlakukan di Kabupaten Lahat hal ini terungkap saat Bupati Bupati Lahat Cik Ujang SH meresmikan pasar dikawasan tebing Abang Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat (13 /7)
Dalam sambutan yang disampaikan orang nomor 1 di Kabupaten Lahat ini Cik Ujang mengatakan bahwa Era New Nornal masa Pandemi Covid 19 ini bisa dilaksanakan namun tetap mengikuti tatanan Protokol Kesehatan.

“Covid 19 belum berakhir tetapi kita akan menuju New Normal masyarakat bisa melaksanakan kegiatan seperti aktifitas di Pasar Tebing Abang yang hari ini diresmikan penggunaanya dan juga jika melaksanakan perkumpulan seperti acara pernikahan dan lainya harus mengikuti Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak juga disediakanya tempat cuci tangan dan jangan lupa memakai Masker,”ujarnya.

Dengan diberlakukanya New Normal ini, tentu saja membawa kegembiraan tersendiri bagi masyarakat yang akan melaksanakan kenduri baik acara keluarga maupaun acara lainya.
Salah satunya, hal ini dirasakan oleh salah satu Wartawan di Kabupaten Lahat Prima Ramadhan yang akan melangsungkan pernikahan pada Minggu ke 3 bulan Juli 2020 ini.

Prima mengatakan bahwa acara resepsi Pernikahan akan dilangsungkan dengan sederhana yakni mengundang beberapa keluarga dan kerabatnya karena adanya himbauan Pemerintah untuk mengikuti Protokol Kesehatan sehingga dirinya hanya mengundang sekitar 100 orang saja.

“Insya Allah kami akan laksanakan resepsi Pernikahan, namun ma’af jika kami mengundang teman dan rekan yang sangat terbatas, sebab ini merupakan anjuran dari Pemerintan Khususnya Gugus Tugas percepatan penanganan Penyebaran Covid 19 dan KUA untuk tidak terlalu ramai dalam pelaksanaan Pernikahan kami, tetapi kami tetap meminta kepada teman-teman Do’a dan Restunya semoga niat kami ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang kami harapkan,”ujarnta ditemui usai peliputan peresmian pengoperasian Pasar Tebing Abang di Desa Tanjung Payang.

Primapun harus menerima kenyataan dengan adanya peraturan ini walaupun dirinya memiliki keluarga besar tetapi tidak semuanya bisa diundang untik hadir pada hari istimewanya ini.

“Keluarga saya banyak lebih dari 50 orang sanak keluarga dari Bapak dan Ibu belum lagi dari keluarga besan namun itu tidak mungkin semua hadir karena adanya Pandemi Covid 19 ini.”ujarnya.
(Ade)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater