PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA SIDOMAKMUR

Senin, 13-Juli-2020, 16:48


LAHATONLINE,SIDOMAKMUR- Dana Desa tahun 2020 selain diperuntukan untuk Penanganan virus Covid-19 Juga dimenfaatkan untuk membangun berbagai infrastruktur desa. Diantaranya Desa Sidomakmur Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat yang ditandai dengan peletakan batu pertama, pembuatan gedung posyandu oleh Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM, Senin (13/7)

Kepala Desa Sidomakmur Ahmadi menjelaskan, gedung posyandu berukuran 6×13 meter lokasinya di Dusun 1 desa Sidomakmur Posyandu dibuat dengan anggaran dana Rp 200.000.000 menggunakan Dana Desa tahun 2020 tahap 2.

“Gedung didirikan di atas tanah hibah bentuknya semi permanen dan 3 kamar pelayanan Nantinya gedung ini bukan hanya untuk posyandu, melainkan untuk kegiatan masyarakat seperti PKK ,” ungkap dia.

Lanjut Ahmadi acara ini juga sebagai bentuk transparansi pelaksanaan dana desa selain pemasangan plang merek. “Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan mengawasi pembangunan agar sesuai harapan,” sambung dia.

Ahmadi berharap keberadaan gedung posyandu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Ini bentuk dukungan pemerintah desa terhadap bidang kesehatan. Ikut mendukung suksesnya Program Lahat Sehat,” tegas dia.

Sementara itu, Camat Kikim Barat Darwis Salim didampingi Kapolsek Kikim Barat menyatakan, sebelum ada dana desa pembangunan tidak merata. Sejak ada program pemerintah pusat tersebut, pembangunan mulai merata dengan anggaran yang terus bertambah.

“Tinggal desa memanfaatkan dana tersebut dengan baik. Masyarakat saya harap mendukung, jangan gampang mengadu kemana-mana. Belum tentu masalah tersebut benar, kadang sekedar dugaan atau prasangka namun kades susah,” ungkap dia.( April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater