Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

DPC PDI Perjuangan Lahat, Bentuk Ranting & Anak Ranting Desa Endikat Ilir

Minggu, 12-Juli-2020, 14:55


ENDIKAT ILIR – Bertempat di Kediaman Bendahara DPC PDI Perjuangan Lahat Litran Effendi Gumay, membentuk Pengurus Anak Ranting dan Ranting Desa Endikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat (Sumsel), Minggu, 12/07/20)

Ada satu Ranting Desa Endikat Ilir dan 3 anak Ranting yang sudah terbentuk di Kecamatan Gumay Talang (Sumsel)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat Samarudin SH dalam sambutannya mengatakan, Soliditas partai melalui langka kaderisasi telah membangun kesadaran ideologi Pancasila, kesadaran politik untuk berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara. Kemudian, kesadaran organisasi Partai untuk terus kedepankan kepentingan kolektif dengan semangat gotong royong, dan kesadaran untuk menyelesaikan Maslah rakyat.

“Solid bergerak bersifat aktif, progresif guna menegaskan tujuan berpartai sebagai obor penerang di dalam gerak kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,” Pungkasnya.

Sementara Itu Susanto Adjis Wakil Ketua DPD Sumsel PDI Perjuangan Bidang ideologi dan kaderisasi menambahkan, tema dalam Musyawarah ini yaitu ‘ Mewujudkan PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor’. Karena itu, kader harus disiplin berpikir atas ideologi Pancasila, dalam teori, dalam berorganisasi dan disiplin dalam pergerakan ditengah rakyat.

“Agar tugas tersebut dapat berjalan, maka wajah politik PDI Perjuangan haruslah wajah yang berkebudayaan. Sebab Politik dalam membangun peradaban Indonesia Raya, guna mewujudkan peran strategis Indonesia di dalam membangun tatanan dunia baru sebagaimana disampaikan dalam pidato Bung Karno To Bulid The Word A New”, Ungkapnya

Menurut Sekertaris DPC PDI Perjuangan Lahat Yuda Hermawan, Pembentukan anak ranting ditujukan untuk mempertajam trisula partai, Sebutan bagi PAC ranting dan anak ranting.

“Tanpa loyalitas dan solidaritas, PDI Perjuangan tidak akan mampu menghadapi tantangan yang sudah berada di depan mata”, Tegasnya

Litran Effendi Gumay Selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat mengungkapkan, pembentukan Ranting dan anak Ranting untuk mempertajam trisula Partai, sebutan bagi PAC,Ranting dan anak Ranting yang tak lama lagi akan digunakan sebagai alat bertempur pada Pilkada serentak nanti. Didampingi itu pembentukan Ranting juga sebagai langkah awal bagi pemenangan PDI Perjuangan Pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dan dalam waktu dekat ini singkat Litran Effendi Gumay, insyallah anak Ranting dan Ranting di desa dalam Kecamata Gumay Talang akan terbentuk dan secara luas di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat.

Terapantau Lahatonline.com turut hadir dalam acara pembentukan Ranting dan anak Ranting DPC PDI Perjuangan Desa Endikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Ketua DPC PDIP Lahat Samarudin SH, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD Sumsel Susanto Adjis, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sumsel Rita Suryani, Sekertaris DPC PDIP Lahat Yuda Hermawan, Bendahara DPC PDIP Lahat Litran Effendi Gumay serta Ketua Ranting dan anak Ranting yang baru terbentuk.

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 23:50

ALDO, TULANG BELULANG MARBOT MASJID GUNUNG KERTO

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 19:14

DESA GEDUNG AGUNG BANGUN TK PAUD BUNGA BANGSA

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Jumat, 14-Agustus-2020 - 11:45

BURUH LAHAT TOLAK OMNIBUS LAW

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 13-Agustus-2020 - 21:33

M.FATIH PENDERITA LUMPUH BERHARAP DERMAWAN

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater