Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Banguan DD Tanjung Mulak Rusak Karena Bencana Alam

Sabtu, 11-Juli-2020, 21:00


LAHAT ONLINE, TANJUNG MULAK – Bencana banjir di sungai ayek mulak yang mengakibatkan rumah dan fasilitas umum di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai rusak dan hanyut di awal tahun kemarin tak hanya berdampak di desa itu saja.

Di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang yang ada di ujung sungai ayek mulak, sebelum bertemu dengan sungai lematang juga mengakibatkan kerusakan insfrastruktur jalan yang baru di bangun tahun 2019 lalu.

Karena bangunan yang rusak itulah, terdapat oknum LS/Wartawan yang mecari kesempatan dalam kesempitan. Dimana kejadian bencana sudah 6 bulan lewat, baru disoal.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Mulak, Herlansyah mengatakan bahwa dirinya mendapat surat dari salah satu media online yang intinya melaporkan banguannya yang rusak akibat bencana alam tersebut ke Kejaksaan.

Isi dari surat tersebut diantaranya mengatakan bangunan tersebut tidak berpondasi dan tidak pakai pasir urug. Hal tersebut tentu dibantah langsung oleh Kades Tanjung Mulak.

“Kita datanya ada, fotonya ada, bahwa bangunan kami itu pakai pasir urug dan di pondasi. Kerusakan jalan usaha tani itu murni karena bencana, dimana sudah diperiksa oleh Camat Pulau Pinang dan kami sudah mengantongi surat dari BPBD,” ujarnya.

Karena itu, dirinya mengaku siap apabila diperiksa, karena dokumen yang ia miliki lengkap dan kerusakan itu bukan karena kualitas bangunan yang jelek, namun murni karena bencana banjir awal tahun lalu.

“Jangankan jalan kami yang rusak, lagi rumah dan fasilitas umum di Desa Keban Agung rusak bahkan hanyut. Karena itu, kami minta siapa saja untuk tidak menyalahkan kualitas bangunan, kalau tidak tau kejadian sebenarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina BA mengakui banhwa dirinya telah terjun langsung ke lokasi saat monitoring dana desa 2019 dan meninjau lokasi bangunan pasca bencana. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 23:50

ALDO, TULANG BELULANG MARBOT MASJID GUNUNG KERTO

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 19:14

DESA GEDUNG AGUNG BANGUN TK PAUD BUNGA BANGSA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Jumat, 14-Agustus-2020 - 11:45

BURUH LAHAT TOLAK OMNIBUS LAW

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Kamis, 13-Agustus-2020 - 21:33

M.FATIH PENDERITA LUMPUH BERHARAP DERMAWAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater