PEMDES DESA BABATAN SALURKAN BLT DANA DESA

Sabtu, 11-Juli-2020, 14:35


BABATAN – Bertempat di kantor desa babatan Kecamatan Mulak Ulu, pemerintah desa menyalurkan dana bantuan sosial dana desa. Penerimah merupakan warga yang terdampak secara sosial ekonomi. Dampak dari penyebaran virus corona/covid 29. Sabtu (11/07/2020).

Sak’ama salah seorang warga penerima manpaat blt.dd mengatakan. bantuan ini saya terima RP.1200.000. Saya terbantu dan akan di manpaatkan untuK kebutuhan pokok dan mendesak saja.

Sementara turut hadir dalam acara, unsur forkopimcam. Camat mulak ulu yang di wakili Kasi Ekobang, anggota polsek, babinsa, awak media dan ketua forum kades. Yang juga kades desa babatan.

Dalam sambutannya, Rusidi kades babatan mengatakan. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran unsur forkopimcan, wartawan media lahatonline serta para warga penerima manpaat blt dana desa.

Kesan tersendiri bagi saya, dengan kordinasi yang terbangun baik antar semua lapisan. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendorong program yang ada di kecamatan mulak ulu khususnya desa babatan. kompromikan setiap pesoalan yang ada untuk mengambil solusi yang terbaik. Terciptanya good govermant tata pemerintahan yang baik. Dengan slogan kompromi, partisipasi,realitas, bijak dan sejahtera.

Mudah-mudahan apa yang menjadi amanah dan harapan akan tercapai. Dan Kecamatan mulak ulu menjadi for exemple bagi daerah lain.

Lebih lanjut Rusidi mengatakan, Masyarakat kiranya agar lebih bijak menggunakan dana bantuan langsung tunai. Belanjakan untuk kebutuhan yang pokok sehari-hari. Sesuai petunjuk pemerintah, blt.dd di gelontorkan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Di karenakan adanya darurat bencana nasional. Pandemi Virus Corona atau Covid 19.

Sementara itu, di tempat terpisah ketika di konfirmasi via Washapps. Camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM mengatakan. Mengingat saya baru di tugaskan, maka saya mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Agar tugas dan program kami dapat berjalan baik. Kita butuh kontrol sosial yang sipatnya membangun. Bukan justru menjadi batu sandungan. Masalah yang ada kita komunikasi dengan dengan baik. Demi kamaslahatan orang banyak yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Dan pelayan publik yang maju Propesional dan humanis.

Masih menurut Elsye saya pesan kepada warga penerima blt dana desa agar bijaklah dalam penggunaannya. Bantuan ini sipatnya darurat situasi, dampak pandemi virus corona/ covid 19. Untuk mengantisipasi kesenjangan ekonomi rakyat. Maka pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan, melalui progran jaring pengaman sosial. Maka gunakanlah dana blt untuk keperluan pokok mendesak seperti barang sembako. Di harapkan progran blt dana desa tepat sasaran. Baik aspek penerima maupun penggunaannya. Ungkap Elsye.

Pantauan terakhir media suasana berjalan lancar. Dengan tetap menggunakan protokol yang ada. Di tengah situasi pandemi covid 19/ virus corona. CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater