ELSYE HARTUTI S.STP MM HADIRI PENYALURAN BLT DD TEBING TINGGI

Jumat, 10-Juli-2020, 15:09


TEBING TINGGI – Bertempat di gedung paud desa tebing tinggi. Camat mulak ulu dan forum komunikasi pemerintahan kecamatan menghadiri proses penyerahan blt dana desa. Penyerahan secara simbolis di mulai dari camat, kepala desa hingga kanit Binmas polsek mulak ulu. Jum’at 10/07/2020).

Tabudin manap warga penerima manpaat blt dana desa. Kepada media mengatakan, saya sangat syukur dan terima kasih kepada pemerintah. Saya terbantu oleh adanya program ini. Dana blt ini akan saya gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Ungkap tabuk.

Sementara Maryudi Rahmat, kepala desa tebing tinggi dalam sambutannya mengatakan. Ini tahap kedua penyerahan blt dana desa. Total penerima 23 orang penerimah manpaat. Dengan besaran uangnya , RP.600.000/bulan. Hari kita bayarkan untuk 2 bulan sekaligus, maka totalnya menjadi RP. 1200.000,-. Dasar keputusan pemerintah pusat di perpanjang 3 bulan hingga semptember 2020. Namun besarannya berkurang, RP.300.000/bulan juli,agustus hingga september.

Hal senada juga di tegaskan camat mulak ulu. Esye Hartuti S.STP. MM mengatakan, bantuan langsung tunai dana desa program kebijakan pemerintah pusat. Untuk membantu warga negara yang terdampak akibat adanya pandemi virus corona/Covid 19.

Elsye menekankan blt untuk di gunakan sebijak mungkin. Belanjakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan di pakai untuk poya-poya.

Bahkan di selah sambutannya camat mulak ulu mengajak masyarakat turut partisipasip membantu kerja pak kades. Bangunlah komunikasi yang baik agar tidak ada kesenjangan di masyarakat. Dan visi misi kades dapat tercapai serta berorientasi pada tata kelola pemerintah yang baik. Serta mendorong pemberdayaan masyarakat agar tercapai kesejahteraan warga desa. Ungkap elsye.

Pantauan terakhir media, kegiatan berjalan kundusup deng penuh rasa persahabatan satu sama lain. Nampak kordinasi yang terbangun baik lintas sektor.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater