Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Mengenal Lebih Dekat Tarmidi., S.Sos.,MM Camat Gumay Ulu Kabupaten Lahat

Jumat, 10-Juli-2020, 14:11


LahatOnline.com, Lahat – Tarmidi, S.Sos. MM Camat Gumay Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan merupakan Alumni SMUN 1 Kecamatan Kikim Timur Tahun 1998, STIA LAN RI ( Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara ) Perguruan Tinggi Kedinasan Tugas Belajar Kota Bandung Jawa Barat tahun 2001 – 2004 dan Hebatnya Beliau mampu menyelesaikan Kuliah S1 hanya 3,5 Tahun, serta Almuni Pasca Sarjana ( S2 ) STIE ( Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ) Serelo Kabupaten Lahat.

Istri beliau bernama Elsa Septiani dan memiliki Tiga orang anak Satu Putri Dua Putra yaitu, Gustri Zahira Sofa, Tezar Dafa serta Lutfi Alfarizi.

Pria Kelahiran Kikim Timur 25 maret 1978 Sebelum menjabat Camat Gumay Ulu, ia pernah menjabat sebagai
Kasi Trantib Kelurahan Bandar Agung Tahun 2006 – 2013.
Kasi Ekobang Kantor Camat Pagun Tahun 2013 – 2015, Lurah Kota Negara Tahun 2016, Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Merapi Barat Tahun 2017 – 2019 dan Menjabat Camat Gumay Ulu Tahun 2019 hingga sekarang dengan 20 Tahun Masa Kerja Sebagai PNS.

Sejak lulus Sekolah Tahun 1998, Tarmidi Yang kala itu masih remaja berniat dan bertekad untuk mengabdikan diri pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Tahun 1999 dan lulus murni tanpa halangan dan rintangan.

Tarmidi Remaja yang merupakan Asli Putra Daerah Kikim ini dikenal oleh Para Guru dan sahabatnya adalah sosok yang mandiri sedari belia. Sehingga ia menjadi Kebanggaan Alumni SMUN 1 Kikim Timur, karena sedari sekolah beliau mempunyai otak yang cerdas dan bersahaja.

Selama menjabat sebagai Camat Gumay Ulu beliau dikenal sosok camat yang murah senyum, ramah, Religius dan memiliki inovasi yang tinggi, dengan memelihara tali silaturrahmi, persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan demi mewujudkan situasi kondusif.

Pemerintahan yang dekat dengan masyarakat adalah pemerintahan kecamatan. Tantangan dan rintangan memang sudah menjadi makanan hari-hari Camat Tarmidi,.S.Sos. MM dalam memimpin roda pemerintahan.

Namun, terus berusaha meningkatkan serta memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, menciptakan ketentraman dan ketertiban, peningkatan infrastruktur dan perbaikan sarana dan prasarana, pemberdayaan masyarakat dalam rangka menunjang pembangunan, serta memberdayakan potensi kecamatan dalam rangka peningkatan PAD.

Dengan menghimbau kepada masyarakat saling bahu membahu membantu atau bekerjasama untuk membangun Desa masing-masing di Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kinerja Camat ini memang patut diapresiasi. Tak hanya peduli masalah pembangunan, juga berperan aktif meningkatkan atau menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kecamatan Gumay Ulu. Yaitu aktif melakukan kegiatan majelis taklim, dan juga menghidupkan majelis-majelis taklim yang ada di wilayahnya. Hal ini beliau lakukan karena khawatir ahlak, moral, pikiran anak bangsa terhadap revolusi industri dan masuknya era digital semakin pesat, juga bahaya Narkoba. Menurutnya, norma agama dan budaya yang bisa membentengi masyarakat dari masuknya nilai-nilai dari luar. Tanpa itu, membentengi diri di era kini dianggap sulit.

Ia memiliki Motto hidup restu Ilahi yang pertama dan utama. Serta jalanilah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sebuah pekerjaan yang telah telah diamanahkan dan berbuatlah yang teebaik untuk masnyarakat Karena Menurutnya ” Empung Becampur Men Nak Iluk, Lambat dik urung Ka Becehai Lame “.

Sejak 2019 lalu hingga saat ini, Camat Gumay Ulu Tarmidi S.Sos. MM telah banyak berbuat di kecamatan ini, sesuai dengan tujuan beliau memberdayakan dan memajukan Kecamatan Gumay Ulu lebih maju dari kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Sabtu, 31-Oktober-2020 - 22:11

Akses Jalan Selepah Licin dan Berlubang

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 31-Oktober-2020 - 16:56

Harnojoyo Gratiskan Biaya Masuk Agrowisata Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater