TANPA PERINGATAN, PJS. KADES ENDIKAT ILIR PECAT KADUS DAN KAUR

Kamis, 9-Juli-2020, 16:53


ENDIKAT ILIR – Tanpa ada peringatan Pjs Kades Endikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat lakukan pemecatan terhadap dua perangkat desa yakni kadus juga kaur keuangan desa.

Menurut kedua perangkat desa kepada media ini mengatakan mereka menyayangkan perbuatan tindakan oknum Pjs Kades terhadap dirinya, pasalnya telah melakukan pemberhentian tanpa ada teguran bahkan pemanggilan sebelum melayangkan surat pemberhentian dengan No.10 dan No.11 /2118/END/SK/VII/2020.

Surat pemberhentian tersebut diberikan melalui Sekdes Herliansyah, semestinya dirinya dipanggil ke kantor desa terlebih dahulu untuk diberikan penjelasan.

Atas tindakan tersebut, pihaknya mempertanyakan kepada Yani selaku Ketua DPD Desa Endikat Ilir atas dasar apa mereka dipecat. Yeni mengaku apa yang dilakukan Pjs Kades Khairil Anwar tanpa ada koordinasi dan pemberitahuan terlebih dahulu.

Hal senada juga disampaikan Camat Gumay Talang Lukman SE, dirinya mengaku tidak ada konfirmasi dan tidak pernah merekomendasikan atas surat yang dikeluarkan Pjs Kades.

Atas perlakuan yang semena-mena tersebut, kedua perangkat desa akan menuntut balik secara hukum/PTUN serta akan melaporkan kepada Bupati Lahat atas perbuatan yang sudah mempermalukan kepada keluarga dan masyarakat Desa Endikat Ilir.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Kades Khairul Anwar Desa Endikat Ilir saat dikonfimasikan melalui selulernya membenarkan dirinya mengeluarkan surat pemberhentian. Namun saat disinggung atas dasar apa Pjs Kades tidak menjelaskan.(Mar/Jml)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater