Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Warga Lahat Antusias Sambut Revitalisasi PTM Serelo

//// Diklaim Memberikan Kenyamanan

Kamis, 9-Juli-2020, 14:36


           LAHAT – Kondisi PTM (Pasar Tradisional Moderen) Serelo Lahat yang dinilai sangat memprihatinkan membuat pihak pengelola berencana melakukan Revitalisasi. Adanya tentangan dari sebagian oknum pedagang yang tergabung dalam forum PTM Serelo Lahat diklaim sebagai hal yang wajar bahkan pihak pengelola membuka diri untuk melakukan koordinasi dan tuntutan hukum bagi yang merasa dirugikan.

            PT Buma Putra Abadi Nusa selaku pengelola diwakili Dirhamudin didampingi PH nya Firnanda,SH Cla mengatakan, wacana revitalisasi PTM Serelo bertujuan untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat dan pedagang untuk beraktivitas. Apalagi sejak tahun 2005 PTM Serelo belum sekalipun melakukan rehab bangunan sehingga kondisi yang kumuh, bau limbah dan atap bisa membahaya kan para pengunjung dan pembeli.

            “PTM Serelo Lahat adalah milik swasta dan menyetor pajak ke Pemkab Lahat. Jika ada oknum pedagang atau forum yang keberatan dengan wacana revitalisasi silakan berkoordinasi dengan pengelola agar dapat dicarikan solusinya, bahkan sebelumnya pihak pengelola telah melakukan sosialisasi secara persuatif kepada pedagang terkait wacana yang ada,”ujarnya.

            Ditambahkan Dirhan, untuk para pedagang dan pemilik ruko sebelumnya memang ada penarikan retribusi resmi sedangkan bagi yang lapaknya memiliki sertifikat tetap dikenakan biaya kebersihan dan keamanan sesuai aturan yang berlaku. “kita tidak pernah melakukan pungli dan selala ini tidak pernah ada gejolak maupun keluhan meskipun akhir-akhir ini terdengar ada protes dari beberapa pedagang,”imbuhnya.

            Sementara itu, Agus (45) salah satu warga Lahat menuturkan, sangat menyambut baik wacana pihak pengelola PTM Serelo Lahat untuk melakukan revitalisasi. Apalagi kondisi pasar yang mulai kumuh dan berbau tidak sedap sangat membahayakan pembeli dan pedagang khususnya selama musim pandemi Corona.

            “Inikan pasar milik swasta jadi harus nyaman agar terlihat Cahaya nya. Lihat saja atap lapak yang ada sangat rendah sehingga bagi pengunjung yang berbadan tinggi bisa tertusuk seng jika tidak menunduk. Belum lagi darah ayam atau limbah air ikan yang menggenangi badan jalan menimbulkan aroma yang tidak sedap,”jelasnya.

            Terpisah D Arman mengungkapkan, kedatangan kekantor Pemkab Lahat untuk mendesak bupati dan ketua DPR agar meninjau ulang wacana revitalisasi PTM Serelo Lahat oleh pengelola. Bahkan adanya pungutan jika harus dihapuskan karena sangat memberatkan pedagang. “Kami mendesak Bupati Lahat Cik Ujang agar memenuhi tuntutan yang kami ajukan dan aksi ini murni dari hati nurani dan tidak ada yang menunggangi,”pungkasnya.(man)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Senin, 10-Agustus-2020 - 12:53

Update Data Covid-19 PT Bukit Asam Tbk

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT SELATAN - Senin, 10-Agustus-2020 - 09:16

DESA KERUNG BAGIKAN BLT DD TAHAP 1 GELOMBANG 2

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater