Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Tangani Covid-19, Tiga Dinas di Kabupaten Lahat Audensi Bersama Kejari

Rabu, 8-Juli-2020, 23:09


Lahat – iDi pandemi Covid-19, anggaran milyaran rupiah di kucurkan dalam penangulangan wabah Virus Corona begitupun di kabupaten Lahat. Untuk itu, Tiga Dinas di Kabupaten Lahat yaitu BPBD, Dinas Pertanian, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, mengelar audensi bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat dan meminta pendampingan dan pengawasan agar pemamfaatan dana Covid-19 tersebut tepat sasaran. Rabu (08/07/2020) bertempat di aula Kejaksaan Negeri Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Fithrah,SH menjelaskan bahwa pihaknya disini bertugas memberikan kenyamanan dan solusi hukum terhadap pihak yang membutuhkan pendampingan hukum, termasuk dinas yang saat ini sedang ingin menggunakan Dana Tidak Terduga (DTT) yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Dalam penggunaan dan penyaluran dana Covid-19 ini, jangan sampai ada pelanggaran dan ini juga adalah bentuk percepatan program pemerintah dalam penananganan virus Corona di Kabupaten Lahat”, kata Kejari .

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Limra Naupan,ST MT dalam hal ini mengemukakan rasa terima kasihnya atas penerimaan pihak Kejaksaan Negeri Lahat dalam permintaan pendampingannya dalam menjalankan tugas di penanganan sekaligus pencegahan covid-19 ini sehingga tercipta rasa nyaman dalam bekerja .

Terkait penggunaan dana Covid-19 tersebut, Limra menjelaskan bahwa penggunaan dana Covid-19 diantaranya rumah sehat yang berada di terminal tipe A Batay dan tanah pemakaman.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir.Otong Heriyadi dalam penanganan sekaligus pencegahan covid-19 ini bertugas untuk menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Lahat. Ia berharap dalam pendampingan hukum dapat menjalankan tugas lebih baik .

Sementara Kepala BPBD Ali Afandi melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ananta ST menyampaikan dengan adanya pendampingan hukum yang memberikan kelegaan mengenai aturan-aturan hukum.Oleh karena itu melalui saran dalam penggunaan dana covid yang bersumber dari BTT dan merasa akan lebih baik dalam menjalankan penggunaan dana covid-19.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah,SH yang di dampingi Kasi Datun Rido DH dan Kasi Pidsus Anjas Karya SH, mengemukakan sebagai jaksa, sesuai tupoksinya dalam pendampingan hukum yang hari ini menerima pihak BPBD, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lahat dalam paparannya tentang penggunaan dana pelaksanaan kegiatan yang akan di laksanakan.

Sebagai pendamping hukum hanya memberikan petunjuk-petunjuk berdasarkan aturan yang ada sedangkan secara tekhnis tidak akan mencampuri, hal itu tergantung dengan SKPD masing-masing dalam penggunaan dana.

“Untuk para Kepala Dinas ataupun Kepala OPD silahkan laksanakan kegiatan jangan ada ketakutan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan kesehatan masyarakat karena hal ini juga untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Lahat , semoga agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.” katanya .

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah,SH di dampingi Kasi Datun Rido SH, Kasi Pidsus Anjas Karya SH, Kepala Dinas pertanian Ir.Otong Heriyadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lahat Limra Naupan,ST.MT, dan Kepala BPBD Lahat Ali Afandi melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ananta,ST,MT.(Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Senin, 10-Agustus-2020 - 12:53

Update Data Covid-19 PT Bukit Asam Tbk

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT SELATAN - Senin, 10-Agustus-2020 - 09:16

DESA KERUNG BAGIKAN BLT DD TAHAP 1 GELOMBANG 2

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater