Sapma PP Lahat dan Sinergi Sriwijaya Bantu Korban Kebakaran

Rabu, 8-Juli-2020, 12:22


Datar Balam – Keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat diwakili oleh satuan siswa, pelajar dan mahasiswa pemuda pancasila (Sapma PP) dan lembaga sosial Sinergi Sriwijaya menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian sekolah, dan juga uang tunai untuk membantu meringankan beban Orpinsi sekeluarga yang terkena musibah kebakaran rumah akibat konsleting aliran listrik yang terjadi di Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut Sapma PP dan Sinergi Sriwijaya langsung diterima oleh ahli musibah.

Dalam penyaluran tersebut Orpinsi mengucapkan banyak terima kasih pada Sapma PP dan Sinergi Sriwijaya karena telah peduli dengan musibah yang dia alami tersebut.

“Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Sapma PP dan juga Sinergi Sriwijaya. Kami tidak dapat membalas bantuan ini kecuali doa. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi anggota Sapma dan Sinergi Sriwijaya,” ungkapnya.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi hari ini, Rabu (08/07) dari keluarga besar Pemuda Pancasila yang diwakili oleh Ketua Sapma PP Syaikh Muhammad Amirullah memberikan semangat untuk keluarga korban agar terus ikhlas dalam menghadapi musibah tersebut, dan jadikan ini momentum agar dapat berserah diri kepada Yang Maha Kuasa dan berpasrah dengan apa yang telah dia kehendaki.

“Kami dari keluarga Pemuda Pancasila yang diwakili oleh Sapma PP serta Sinergi Sriwijaya memberikan dukungan moril kepada Bapak Orpinsi agar tetap tabah dalam menghadapi ujian dari Allah SWT. Adapun bantuan ini merupakan hasil dari sukarelawan dari keluarga besar Pemuda Pancasila dan Lembaga Sosial Sinergi Sriwijaya serta harapan kami jadikanlah momentum ini untuk berserah diri bukan bersedih ataupun sampai menyerah dalam kehidupan. Insha Allah, Yang Maha Kuasa tidak akan menguji sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh umat-Nya dan ini merupakan bentuk kepedulian Sapma dalam hal ini terhadap masyarakat lahat terkhususny,” ujarnya.

Senada dengan perkatan Ketua Sapma PP Lahat, lembaga Sinergi Sriwijaya yang diwakili oleh Febri Walanda juga memberikan semangat pada keluarga bapak Orpinsi dalam mengahadapi ujian ini dan juga memberikan imbauan untuk selalu waspada dalam menyalakan aliran listrik.

“Ini adalah bentuk sebuah kepedulian dari kami untuk keluarga Bapak Orpinsi semoga beliau tetap tabah dalam menghadapi ujian tersebut dan kami juga mengimbau untuk seluruh masyarkat apabila berpergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar dapat mematikan aliran listrik di dalam rumah sebab kita lebih baik mencegah sebelum kejadian agar tidak lagi terjadi kebakaran rumah akibat konsleting listrik atau arus pendek listrik,” ucapnya

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater