PPPTM Serelo Lahat Akan Lakukan Aksi Damai

Selasa, 7-Juli-2020, 22:32


Lahat – Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Modern (PPTM) Serelo Lahat akan menyampaikan aksi damai ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Lahat. Aksi damai ini akan diadakan pada Kamis, 09 Juli 2020 dengan titik kumpul di halaman parkir PTM Serelo Lahat pada pukul 09.00 wib.

Dalam aksi ini para pedagang akan menyampaikan aspirasi yaitu mengenai legalitas pihak yang selama ini mengaku sebagai pemilik dan pengelola pasar, serta menuntut Pemkab Lahat untuk mengambil alih sarana, prasarana dan fasilitas umum yang ada di kawasan PTM Serelo.

Ditemui dikantornya di Jl.RE.Martadinata Kompleks PTM Serelo Lahat, Selasa (07/07 2020) Dodo Arman selaku ketua PPPTM menyampaikan bahwa banyak pedagang yang mengadu dan mengeluh kepadanya tentang kebijakan-kebijakan pihak yang mengaku sebagai pemilik dan pengelola pasar yang dianggap memberatkan mereka.

“Sebagai ketua PPPTM tentu kita harus menjembatani mereka untuk menyampaikan aspirasi rekan-rekan pedagang. Namun sebelumnya kita tentu harus meneliti lebih detail tentang segala sesuatu yang tersurat sebelumnya. Dan kita sudah mengumpulkan semua data dan berkas yang kita perlukan untuk menghadap Wakil Rakyat nantinya”.

Ditempat yang berbeda, Pendrian Ulung Shakti selaku sekretaris PPPTM Serelo membenarkan bahwa pada hari Kamis nanti kita akan melakukan aksi damai ke Kantor Bupati dan Gedung DPR. Bahkan pihak PPPTM sudah melayangkan surat ke instansi terkait.

“Guna memenuhi ketentuan pasal 10 Undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat dimuka umum, maka kita sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polres, Bupati, Ketua DPRD dan Dinas Perdagangan, punkas Ulung”.

PTM Serelo memang menjadi salah satu pasar yang menjadi pusat transaksi jual beli tradisional masyarakat Lahat, terutama untuk berbelanja sembako dan kebutuhan lainnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater