Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

GRPK-RI Kabupaten Lahat Audensi Bersama Pemkab, Ini yang Disampaikannya

Selasa, 7-Juli-2020, 22:30


Lahat – Gerakan Rakyat Peduli Keadilan Republik Indobesia (GRPK-RI) beraudensi bersama Pemkab Lahat , bertempat di ruang asisten II Kabupaten Lahat. Selasa (07/07/2020)

Tampak hadir di kegiatan Asisten II Sri Mulyati, ketua GRPK RI Kabupaten Lahat Saryono Anwar S.Sos dan pengurus , Direktur RSUD dr Erlinda, kepala BPBD Ali Afandi, Inspektur inspektorat Yulisa Rahman, kepala DLH Agus Salman, Kasi Intel Polres AKP Syamsul Fahri Sik, Kadis Kesehatan Ponco Wibowo, perwakilan Perizinan, perwakilan Bapenda,dan Kabag hukum .

Ketua GRPK RI Kabupaten Lahat Saryono Anwar dan kawan kawan beraudensi dan pernyataan sikap mengenai penangkaran sarang burung walet yang tidak berizin dan transparansi anggaran dana covid-19 di Kabupaten Lahat sebesar 23,5 M.

Dalam audensi Saryono mengatakan sebagai penyambung lidah dari masyarakat Kabupaten Lahat mengenai izin penangkaran sarang burung walet dan transparansi dana Covid -19 di kabupaten Lahat, mudahan mudahan dalam audensi ini, terjadi kesepakatan, sinergis dari semua pihak karena Penangkaran sarang burung walet Ini masalah yang sudah lama tapi sampai saat ini tidak ada penyelesaiannya .
Semoga dalam kepemimpinan bapak Cik Ujang dan Haryanto dapat menjadi Lahat bercahaya.

“Dengan banyaknya penangkaran sarang burung walet mudahan mudahan kedepan tidak ada flu burung dan dampak lainnya”, harap Saryono .

Dan penggunaan dana Covid-19 di Kabupaten Lahat serta bantuan dana yang sudah di anggarkan untuk dijelaskan, mari kita sama sama belajar transparan, supaya kedepan di kabupaten Lahat bisa lebih baik lagi, Untuk Lahat bercahaya yang bisa menerangi masyarakat di Kabupaten Lahat.

Sementara Dewan penasehat GRPK-RI Kabupaten Lahat Aris Toteles SE menyampaikan untuk membangun kepentingan bersama sebagai wujud kecintaan kita pada kabupaten Lahat.

Perusahaan penangkaran sarang burung walet di kabupaten Lahat, telah terjadi pelanggaran izin, izin tempat tinggal /ruko tapi di gunakan sarang burung walet. Dan memang tidak berizin sama sekali, karena banyak sekali kriteria untuk mengeluarkan izin sarang burung walet.Serta transaparansi refutasing anggaran untuk penanganan covid-19. Yang berjumlah 23,5 Milyar dan telah di relasasikan kurang lebih sepuluh milyar.

Di tempat yang sama Marzuki Kabid perizinan dan bangunan memyampaikan selalu melakukan himbauan kepada pengusaha penangkaran sarang burung walet, dan untuk pengusaha sarang burung walet bisa mempunyai beberapa penangkaran.

Sementara Kepala DLH Agus Salman menyampaikan sampai saat ini belum ada yang menyampaikan dokumen yamg mesti di verifikasi untuk lingkuan ke DLH jadi kami menunggu .

Di tempat yang sama Sekretaris gugus tugas covid-19 Kabupaten Lahat Ali Afandi sekaligus ketua BPBD Kabupaten Lahat
Menyampaikan bahwa penggunaan dana covid-19 di kabupaten Lahat merupakan bencana nasional dan penggunaan dana harus ditangani OPD yang menangani bencana, oleh karena itu dalam kegiatan kami membuat rencana besar .

“Dalam penananganan kami rencanakan aksi yaitu dari pencegahan, penanganan, sampai meninggal pun kami sediakan. Pun dari himbauan, informasi, sosialisasi maka sampai saat ini kami tetap mempunyai data data dari sumber penanganan covid -19.

Dari rencana aksi, siapa pun boleh terlibat, dan rencana itu di berikan dalam rapat , untuk pencairan dana ini terlebih dulu ada reviu dari inspektorat, kejaksaan dan dari OPD di buka di paparkan apa saja yg di beli dan di gunakan. Dan di sini kami juga meminta secara resmi pendampingan dari inspektorat dalam pelaporan dana Covid 19″, pungkasnya .

Setelah audensi selanjutnya akan di bentuk tim yang memantau perizinan penangkaran sarang burung walet dan penggunaan dana covid-19 di Kabupaten Lahat yang melibatkan GRPK-RI Kabupaten Lahat. Selama audensi berlangsung aman dan kondusif.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 23:50

ALDO, TULANG BELULANG MARBOT MASJID GUNUNG KERTO

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 19:14

DESA GEDUNG AGUNG BANGUN TK PAUD BUNGA BANGSA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Jumat, 14-Agustus-2020 - 11:45

BURUH LAHAT TOLAK OMNIBUS LAW

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Kamis, 13-Agustus-2020 - 21:33

M.FATIH PENDERITA LUMPUH BERHARAP DERMAWAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater