CUGHUP PENENANGAN SALAH SATU POTENSI WISATA MULAK ULU

Minggu, 5-Juli-2020, 14:20


MUARA TIGA – Dari sekian banyak potensi alam di mulak ulu, cuhup penenangan adalah salah satu objek wisata andakan bagi masyarakat mulak ulu. Dengan suasana alamnya yang terjaga mengundang pesona tersendiri. Minggu, (05/07/2020.

Sejak di tata dari tahun 2017, melalui program dana desa tahun anggaran 2017 yang lalu. Kini cuhup menenangan mulai aktif di kunjungi para pelancung baik dari dalam maupun dari luar masyarakat mulak.

Joyo salah satu pengunjung objek wisata cuhup penenangan mengatakan. hingga kini masyarakat makin sering berkunjung ke cuhup penenangan. Yang membuat para pengunjung terjesan, mengingat suasananya alamnya yang masih terjaga, akses menuju lokasi sudah di bangun, jalannya sudah cor beton. Hingga akses menuju telaga cuhup sudah ada tangga dan jembatan.

Selain itu telaganya luas dan dapat di jadikan tempat berenang para pengunjung. Ini tentu sangat memanjakan serta kesan tersendiri. Masih kata Joyo, tiap harinya khususnya pada hari2 libur akhir pekan.

Pengunjung objek wisata cuhup penenangan mencapai angka puluhan orang, baik datang dari mulak maupun masyarakat dari daerah luar. Seperti kota Lahat,pagar dan sekitarnya.

Sementara itu Camat mulak ulu Elsye M.Si ketika di hubungi via telpon, mengatakan. Kita akan data seluruh potensi wisata di wilayah kecamatan mulak ulu. Nanti akan kita kembangan dan kita promosikan bersama-sama dengan melibatkan para pemabgku kebijakan juga kelompok masyarakat sadar wisata.

Kita harapkan potensi wisata ini nantinys dapat di jadikan pendorong ekonomi masyarakat dan menjadi salah satu distinasi wisata pilihan bagi para pengunjung. Serta dapat membantu promosi wisata di wilayah kabupaten Lahat umumnya. Pantauan terakhir media, nampak jelas keaslian alam dan objek wisatanya sendiri. Juga para pengunjung yang mulai berdatangan.

(SAPLIN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater