Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

Jumat, 3-Juli-2020, 20:07


LAHAT ONLINE, PAGAR BATU – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pagar Batu, Pemerintah Desa Pagar Batu hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 34 Kepala Keluarga (KK), Jumat (3/7).

Pemabagian BLT Dana Desa ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakar dan Desa (PMD), BPD dan Perangkat Desa Pagar Batu.

Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi mengatakan bahwa pembagian BLT Dana Desa ini dilakukan secara transparan, tidak ditutup tutupi dan tidak ada potongan.

“Kami sudah menempelkan siapa siapa saja yang menerima BLT Dana Desa dan pemerima bantuan lainnya di lingkungan desa, agar masyarakat dapat mengetahui siapa siapa saja yang mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sepriadi menegaskan bahwa seluruh masyatakat yang berhak menerima bantuan sebenarnya sudah terdata di semua bantuan, namun hanya bantuan Miskin Baru (Misbar) yang belum terealisasi sampai saat ini.

“Selain perangkat desa, TNI, Polri, PNS, Pensiunan dan orang mampu sudah kita data semua untuk mendapatkan bantuan. Karena itu, kami berharap bantuan Misbar dapat segera direalisasiskan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ekman Mulyadi SSos yang turut menyaksikan pembagian BLT Dana Desa tersebut mengapresiasi transparansi pembagian BLT Dana Desa di Desa Pagar Batu.

“Pembagian BLT dilakukan secara terbuka dan dihadiri tripika kecamatan. Selain itu, dalam menentukan penerima BLT Dana Desa juga melalui Musdessus. Tentu ini yang kami harapkan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater