Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Pemuda Desa Dehian Dangkal, Apresiasi Kinerja Kades Yang Terbuka Saat Pembagian BLT-DD

Jumat, 3-Juli-2020, 18:26


DURIAN DANGKAL – Pemerintah Desa Durian Dangkal Kecamatan Mulak Sebingakai Kabupaten Lahat (Sumsel) telah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bantuan yang bersumber APBN itu sudah tersalurkan mulai dari tahap 1, dan II kepada warga yang berhak menerima dampak dari pandemi Civid-19 yang membuat perekonomian masyarakat menurun drastis, Jum’at, (03/06/20)

Dengan tersalurkannya Bantuan Langsung Tunai di Desa Durian Dangkal membuat pemuda Desa setempat mengapresiasi Kinerja pemerintah Desa yang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Saipudin pembagian BLT-DD yang tepat sasaran serta terealisasi dengan baik.

Mewakili Pemuda Desa Durian Dangkal, Mawan menyampaikan ke Media Lahatonline.com, mengapresiasi kinerja pemerintah Desa atas tersalurkannya BLT-DD tahap satu dan dua tepat sasaran kepada masyarakat.

“Selaku pemuda Desa saya sangat mengapresiasi kepada seluruh perangkat Desa dan Tim Relawan Covid-19, BPD, Kadus serta Kepala Desa (Kades) Saipudin yang terbuka saat pembagian BLT untuk masyarakat yang kurang mampu di Desa Kami”, Tutur Mawan.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi pandemi Civid-19 ini.

Masyarakat kini tinggal menunggu untuk BLT-DD tahap ke tiga, kami dapat informasi bahwasanya BLT tahap ketiga nanti akan disertakan 10 Desa yang langsung diserahkan oleh Bupati Lahat Secara Simbolis di Kantor Camat Mulak Sebingkai.

Sementara Itu Kepala Desa (Kades) Durian Dangkal Saipudin di dampingi oleh Ketua Tim PKK Durian Dangkal Ibu Rita Dewi menyampaikan, memang benar BLT-DD Tahap 1,2 sudah kita salurkan secara terbuka dan melibatkan Tim Trifika Kecamata Mulak Sebingkai, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD Kadus.

Kami pemerintah Desa selalu terbuka saat penyaluran BLT-DD. Verifikasi data penerima BLT di data oleh Tim Relawan Covid-19, BPD Perangkat Desa, Kadus dan musyawarah bersama (Musdes).

Untuk penyaluran BLT-DD tahap ketiga kami masih menunggu jadwal dari kecamatan, dikaranakan insyallah Bupati Lahat Cik Ujang akan menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis,” Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater