Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Bupati Lahat Serahkan Bantuan Pupuk Organik Cair kepada Kelompok Tani

Rabu, 1-Juli-2020, 22:25


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH silahturahmi dengan kelompok Tani dan penyerahan bantuan pupuk organik cair (POC) kepada kelompok tani untuk 24 Kecamatan serta bantuan sarana produksi budidaya jagung manis untuk 15 Kecamatan di Kabupaten Lahat tahun 2020.Bertempat di Desa tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (01/07/2020)

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Ir.Otong Hariyadi, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat atas kunjungan dan upayanya untuk membantu kebutuhan kelompok tani di Kabupaten Lahat.

Adapun bantuan yang di serahkan hari ini berupa 23.000 liter POC dan sarana produksi jagung manis untuk tanah seluas 500 hektar untuk 15 Kecamatan di Kabupaten Lahat.

” Terimakasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Forkompimda yang telah membantu kelompok tani, memberikan bantuan pupuk cair dan benih bibit jagung manis, Agar dapat mewujudkan visi misi kabupaten Lahat yaitu petani yang sejahtera, petani berwibawa, menuju Lahat bercahaya”, ujarnya .

Camat Tanjung Tebat Arya fulon menyampaikan hari ini kita hadir dalam rangka pembagian pupuk cair dan pembagian BLT tahap kedua. mewakili masyarakat Tanjung Tebat mengucapkan terimkasih kepada Bupati Lahat yang hadir secara langsung, kami laporkan penerima BLT sebanyak 776 kk dari 13 Desa , selanjutkan kami juga mengucapkan terimakasih atas nama kelompok tani atas bantuan yang di berikan untuk meningkatkan hasil pertanian dapat meningkatkan kesejahteraan sesuai dengan motto Lahat bercahaya tercapai .

Sementara Dari Kelompok tani Jalaludin menyampaikan rasa terimasih kepada Bupati Lahat yang telah membantu kelompok tani dan dengan program programnya memberikan bantuan khususnya kepada petani se-Kabupaten Lahat di 24 Kecamatan dan bantuan sarana produksi budidaya jagung manis untuk 15 Kecamatan . Semoga dengan adanya bantuan ini, kesejahteraan petani tercapai .

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan
Dalam tahun kedua dalam kepemimpinan kami, hari ini kami bersilaturahmi dengan masyarakat kelompok tani dan penyuluh memberi semangat untuk meningkat kan kinerja aktif, produktif dalam memproduksi Aneka tanaman untuk menyediakan kesinambungan kebutuhan pangan .

Pemerintah saat ini baik pusat maupun provinsi khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat memikirkan dan peduli di bidang pertanian untuk Kesejahteraan para petani di kabupaten Lahat sesuai dengan tema petani sejateratera petani berwibawa dan Lahat bercahaya.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan tersebut pemerintah kabupaten Lahat memberikan pupuk cair (POC) sebanyak 23. 000 liter kepada kelompok tani di 24 kecamatan di Kabupaten Lahat .
untuk membiasakan para petani senang menggunakan pupuk organik untuk menghasilkan yang lebih baik dan mengurangi dampak pupuk kimia yang berpengaruh pada kesehatan fisik kita .

Kemudian dalam membantu petani yang terdampak covid -19 pemerintah kabupaten Lahat juga memberikan bantuan benih bibit jagung manis lengkap dengan sarana produksi untuk kebutuha seluas 500 hektar, dan dapat di tanam segera sebagai tanaman sela sehingga di awal kemarau para petani masih menghasilkan pertanian .

“Saya berharap petani bersinergi untuk memajukan pertanian di Kabupaten Lahat
Sehingga menjadi pertanian semakin tangguh dan mandiri sehingga mampu mewujudkan Lahat sejahtera, Lahat bercahaya”, pungkasya .

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Herman Suryanto,SP menambahkan, bantuan pupuk organik cair diberikan untuk mendorong para petani di Kabupaten Lahat agar terbiasa memggunakan pupuk organik yang mempunyai pengaruh terhadap kesehatan dari zat-zat kimia, disamping itu melalui bantuan ini akan dapat membantu para petani yang terkena dampak penurunan pendapatan dan daya beli petani akibat pandemi Covid-19.

Turut hadir di kegiatan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat Januarsah Hambali SH.MM, SKPD Camat Tanjung Tebat , Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, perwakilan Danramil Kota Agung , perwakilan Polsek Kota Agung, tim TP PKK dan Kades kades,dan perwakilan kelompok tani. (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa Tahap V dan VI

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa Tahap Akhir

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:47

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pegawai Eslon IV

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:29

Desa Talang Berangin Lakukan Titik Nol

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 16:49

Pemdes Talang Berangin, Bagikan BLT-DD & 1000 Masker

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI SELATAN - Jumat, 18-September-2020 - 16:03

PT Energi Era Mandiri Buka Jalan Kebun Warga Terbis

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 17-September-2020 - 20:42

PASIEN COVID-19 DI LAHAT TERUS MELONJAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater