Bupati Lahat Lepas Santri Asal Lahat ke Pulau Jawa

Rabu, 1-Juli-2020, 15:29


Lahat – Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang, melepas para santri asal Kabupaten Lahat yang akan belajar di Pesantren di Pulau Jawa atau tepatnya di Provinsi Jawa Timur. Rabu (01/07/2020).

Dalam sambutannya, Cik Ujang dengan didampingi Wabup H. Haryanto, Sekdes H. Juarsyah, dan beberapa Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Lahat, berharap agar nantinya santri dapat belajar dengan baik dan tekun serta berguna bagi bangsa, negara, dan agama sekembalinya dari pesantren.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Lahat tentunya berharap agar anak-anak kita yang belajar di pesantren dapat belajar dengan baik dan serius. Sekembalinya nanti dapat membangun ruhiyah di tempat asal dengan ilmu yang sudah didapat. Apalagi di desa-desa minimal bisa mengembangkan pengajian karena saat ini guru ngaji sudah mulai minim,” ujar Cik Ujang.

Dalam kesempatan ini, Cik Ujang juga memberikan bantuan kepada para santri ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian yang memang sudah diniatkannya untuk membantu para santri.

Ada sebanyak 30 santri yang dilepas Bupati Lahat. 16 orang merupakan santri lama yang selesai liburan, sementara sisanya merupakan santri baru.

Muhtadi selaku pembimbing dan koordinator para santri yang berangkat hari ini, mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Lahat, Cik Ujang.

“Alhamdulillah, pastinya kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas support dari Bupati Lahat Cik Ujang. Semoga nantinya sesuai dengan harapan dari Pak Bupati, anak-anak dapat berguna dengan ilmunya dan terwujud baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” ungkapnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater