Pondasi Jembatan Rusak, Kades Jaga Baya ajak Warga bergotong royong

Selasa, 30-Juni-2020, 20:42


LAHATONLINE,JAGA BAYA- Kepala Desa Jaga Baya Mengajak Masyarakat Desa Bersama sama Bergotong royong memperbaiki pondasi Jembatan Gantung Yang longsor akibat meluapnya air sungai.
jembatan Ini satu satunya akses warga untuk pergi ke kebun dan mengakut hasil dari perkebunan warga oleh sebab perlu perbaikan agar jembatan tidak roboh.


Kepala Desa Jaga Baya Ahmad Joyo mengatakan selain laki laki yang bergotong royong ibu ibu pun ikut mengambil koral dari sungai dan langsung memasukan koral kendalam karung untuk bahan penyanggah pondasi jembatan.


” ini bentuk rasa saling tolong menolong dan bahu membahu warga untuk perbaikan jembatan gantung ini karna apabila tidak segarah diperbaiki, maka jembatan ini akan roboh untuk itu kami sangat berharap bantuan dari pemerintah kabupaten Lahat Maupun Aggota DPR kabupaten Lahat Davil V agar dapat membantu perbaikan jembatan’ ungkapnya, Selasa (30/6).


Sementara itu salah satu warga desa Jaga Baya Rika perbaikan jembatan dengan alat seadanya dan hanya di timbun dengan koral tidak akan bertahan lama ketika air besar kemungkinan akan hanyut lagi, untuk itu kami berharap pemerintah kabupaten mememberikan solusi untuk perbaikan kondisi jembatan gantung Jaga Baya Ini.


“atas kepedulian bersama kita lakukan gotong royong agar sementara menunggu perbaikan dari pemerintah kita timbun dengan koral dan perkerjaan ini mengunakan alat seadanya” pangkasnya (April/Mg3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater