Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Camat Merapi Barat Ikut Serta Salurkan BLT DD Desa Tanjung Telang

Selasa, 30-Juni-2020, 12:28


Lahat, Tenjung Telang – Camat Merapi Barat Sumarno SE M. SI didampingi Kepala Desa (Kades) Tanjung Telang Sahrul Efendi bagikan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III sebanyak 66 KK ke masyarakat di Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten  Lahat.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Telang, Turut dihadiri, Perwakilan Dinas PMDES lahat, Bhabinkamtimbas, Babinza merapi Barat dan BPD Desa Tanjung Telang. Selasa (30/6).

Kades Tanjung Telang Sahrul Efendi melaporkan bahwa jumlah yang menerima BLT DD sebanyak 66 KK, yang sudah di sepakati berdasarkan musdes serta aturan, sehingga seperti pantauan awak media, pembagian berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Seperti janji kami kepada masyarakat, apabila dana desa lah cair, maka kami segera menyalurkan dana tersebut, ” Ujar Kades Tanjung Telang Sahrul Efendi.

Sementara itu Camat Merapi Barat Sumarno SE M. SI dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan salam dari Bupati lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto kepada Masyarakat Desa Tanjung Telang dilanjutkan perkenalan diri kepada masyarakat karna dirinya baru saja menjabat sebagai Camat di Kecamatan Merapi Barat.

Selanjut nya Sumarno juga mengucapkaan terima kasih kepada Kades yang sudah melaksanakan amanah dengan sebaik baik nya terkait dalam suasana Pandemi Covid 19, sehingga penyaluran BLT DD berjalan Lancar.

“Semoga BLT DD dapat bermanfaat untuk masyarakat, disini saya jelaskan bahwa BLT DD ini dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari hari dan dapat  digunakan untuk membeli obat bagi lansia, ” Ucap Sumarno.

Selain itu Sumarno juga menyampaikan bahwa BLT DD akan di perpanjang selama 3 bulan kedepan namun besaran nya sebesar RP 300.000 per kk sampai Pandemi Covid 19 berlalu sesuai dengan intruksi dari Pusat.

“Yang terpenting disini kami sampaikan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan di suasana Covid 19, dengan cara selalu mengikuti protokol kesehatan, apabila keluar rumah wajib makai Masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan, karna kita belum tahu kapan covid 19 ini berlalu namun insya Allah dengan disiplin nya kita dalam mengikuti protokol kesehatan maka kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  “Ungkap Sumarno.

Sekali lagi kami tegaskan, Mari bersama sama kita kompak didalam memutuskan mata rantai  dengan cara mengikuti protokol kesehatan, sehingga lahat tetap Bercahaya. (Ali).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater