Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Pemdes Banu Ayu Salurkan BLT DD Tahap II

Selasa, 30-Juni-2020, 10:06


LAHATONLINE, Banuayu – Pemerintahan Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan kembali menyalurkan BLT dana Desa tahap II dan III (Kedua,Tiga Red) yang sebelumnya tahap I (Satu) sudah 100 persen di salurkan kepada warga yang terkena dampak covid-19 dengan Didampingi Camat Kikim Selatan Danramil,Babinkamtibmas dan PLD dan BPd desa Banuayu.


Hal tersebut dikatakan kepala desa (Kades) Banuayu Yudi Sukandar mengatakan untuk tahap I sudah direalisasikan sepenuhnya diberikan kepada warga.


“Hari ini penyaluran BLT DD tahap II dan III dengan data yang sama dan penyaluran ini tanpa ada potongan apapun 100 persen diberikan kepada warga,”Jelasnya. Selasa (30/6).


Karena lanjutnya penyaluran ini diberikan kepada warga yang terdampak covid19.diberikan selama tiga bulan dengan nominal sebesar 600 perbulannya
“Bulan April sudah di berikan sebesar 600 dan untuk bulan Mei dan Juni hari ini juga diberikan,dan untuk tiga bulan kedepannya masih menunggu arahan dari pemerintah kabupaten”Terangnya.


Selaku kepala desa,ia mengharapkan bantuan langsung tunai ini bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari sampai wabah covid19 ini berlalu .


“Gunakan bantuan ini untuk keperluan hidup jangan dipoya poyakan dan semoga wabah virus corona ini cepat berlalu hilang di muka bumi terkhususnya di daerah yang kita cintai,”Harapnya.
Sementara itu Danramil Kikim Area Kapten Agus Subakto mengatakan bantuan dana desa ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan bagi masyarakat sehari hari.


” Dimasa pendemik ini masyarakat yang mempunyai perkarangan rumah agar bisa di manfaatkan untuk menanam tumbuhan pangan yang bisa membantu ketik di masa keris, karna wabah covid -19 ini belum tahu kapan akan berakhir” pangkasnya
Pendamping Lokal Desa ( PLD ) Suristi mengatakan penyaluran BLT DD di Desa Ulak Dabuk sudah rampung disalurkan.


“Untuk tahap I dan II alhamdulilah sudah disalurkan semua kepada yang berhak menerima sedangkan untuk tahap III masih menunggu bulan selanjutnya,”Tuturnya.(April/mg3).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater