Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Terungkap, Sumber Dana Bedah Rumah TP PKK Lahat

Senin, 29-Juni-2020, 23:56


Lahat – Sosok Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidya Wati Cik Ujang di era kepemimpinan Cahaya dikenal begitu dekat dengan masyarakat kalangan bawah. Hal ini dikarenakan jiwa sosial dan kemanusiaan beliau yang tinggi saat menyikapi permasalahan yang ada di tengah masyarakat pra sejahtera.

Beberapa kali beliau bersama TP PKK terjun langsung dalam kegiatan sosial, seperti mengunjungi masyarakat miskin yang sakit serta dengan penuh kemurahan hati memberikan uluran tangan. Termasuk juga, istri dari orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini, menjadi inisiator dalam pembentukan Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS).

Beberapa waktu terakhir, nama Lidya Wati bersama TP PKK dengan menggandeng GLPS juga santer menjadi sorotan dengan gerakan Bedah Rumah. Meski sebelumnya kerap membantu dalam kegiatan renovasi rumah tak layak huni dari beberapa kegiatan komunitas dan lembaga sosial, setidaknya akhir-akhir ini tercatat ada 2 rumah yang dibedah keseluruhan dari tangannya.

Saat pertemuan dengan pihak staff CSR PT. BA dalam agenda menerima bantuan beras, Lidya Wati bercerita bahwa kegiatab bedah rumah tidak layak huni yang dilakukannya, sumber dananya berasal dari anggota TP PKK dan dari dananya pribadi.

Awak media yang meliput pertemuan tersebut langsung mengonfirmasi tentang pernyataannya tersebut seusai agenda pertemuan dilangsungkan.

Lidya Wati Cik Ujang pun menegaskan kembali bahwa apa yang dicetuskannya memang benar adanya.

“Jadi di Gedung TP PKK ini ada ruangan untuk shalat. Nah, di sana ada kotak infaknya. Jadi ibu-ibu PKK kerap mengisi kotak infak tersebut. Dari uang di kotak infak itulah digunakan untuk kegiatan bedah rumah yang kekurangannya menggunakan uang saya pribadi,” ungkap Lidya Wati Cik Ujang. Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan bedah rumah, TP PKK Kabupaten Lahat menggandeng GLPS yang dimetuai Mario Andramartik, dengan menyerahkan pengerjaan dan pengelolaan kepada GLPS.

Dengan pengakuan Lidya Wati CU pada hari ini, semakin terlihat jiwa sosial yang tinggi dari beliau.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater