Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Ziarah Kemakam Pahlawan Puspa Bakti

HUT Bhayangkara ke-74

Senin, 29-Juni-2020, 14:12


Lahatonline.com, Lembayung – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Polres Lahat menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bhakti Lembayung Kelurahan Bandar Agung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Senin (29/6/2020).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, S.I.K,.MH,CLA dan diikuti seluruh personel Polres Lahat beserta pejabat utama Polres.

Kapolres AKBP Irwansyah,.S.I.K,.MH,.CLA mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Lahat mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19,” kata AKBP Irwansyah saat ditemui di lokasi usai upacara.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” Katanya.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” Ujar Kapolres Menambahkan

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater