Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

PEMDES DARMA RAHARJA SALURLAKAN BLT DD

Minggu, 28-Juni-2020, 19:17


LAHATONLINE,DARMARAHARJA-Pemerintah Desa Darma raharja Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ( BLT DD). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa,dan kerumah warga, Minggu(28/6).


Kepala Desa Muhamad saroni mengatakan Pembagian BLT dari dana desa ini diberikan langsung oleh dirinya selaku Kepala Desa Darmaraharja dibantu perangkat desa, Kadus, BPD serta di dampingi juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kikim Barat dan Babinsa Koramil Kikim area.


Bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diberikan kepada 94 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Darmaraharja yang bukan penerima PKH atau bantuan sosial lain. Hal ini agar tidak terjadi penerimaan yang ganda (dobel).


Adapun bantuan yang di terima oleh masyarakat, ucapnya sesuai intruksi yang di sampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu sebesar Rp. 600.000. tiap bulannya selama 3 bulan (april, mei, dan juni) 2020


“Saya berharap agar bantuan langsung tunai dari dana desa ini digunakan sebagaimana mestinya dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona ( Covid-19),” katanya
Selanjutnya saroni mengatakan, pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa ini dilaksanakan secara serentak, warga selalu dihimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.


“Pambagian BLT DD tersebut dibagikan secara serentak serta kitapun tetap menghimbau masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan tetap tinggal di rumah, selalu pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak fisik, sering mencuci tangan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat tetap.” jelasnya.


Terakhir Kades juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah melalui Kemendes, ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati, Camat, pendamping Desa, perangkat Desa, dan rekan rekan Media yg telah memberikan bimbingan dan sarannya.


Sementara itu salah satu Penerima BLT Dana Desa yang akrab disapa dengan sebutan Roni (22) mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa, karena jujur ia mengatakan akibat wabah Pandemi Covid 19 ini semua aktivitas, yang selama ini dilakukan sedikit terbatas yang mengakibatkan mata pencarian masyarakat berkurang. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater