Pemdes Padang Bindu Salurkan BLT-DD Untuk Bulan Mei & Bulan Juni

Jumat, 26-Juni-2020, 16:22


PADANG BINDU – Pemerintah Desa Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) Kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT-DD untuk bulan Mei dan Juni ke 75 KK, Jum’at, (26/20)

Penyaluran BLT Dana Desa langsung dihadiri oleh Tim Tripika, Camat Mulak Sebingkai Drs, Erlambang MM, Kepala BPMDes Ekman Mulyadi, S.Sos MM, Banbinas Rudi Sugiarto, Babinkamtibmas Tabrani, Ketua BPD dan Ketua Tim PKK Desa Padang Bindu.

Kepala Desa (Kades) Padang Bindu Parisal dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pemerintah Desa sudah menyepakati pembagian BLT-DD langsung dua bulan untuk bulan Mei dan Juni.

Penerima BLT ada 75 KK seperti tahap pertama yang lalu sudah kita cairkan. Bagi penerima BLT itu sudah di data oleh Tim Relawan, BPD, Perangkat Desa serta sudah ada Musyawarah (Musdes)

Lebih Lanjut Kades Padang Bindu Parisal mengatakan, masing-masing penerima BLT-DD untuk bulan Mei dan Juni sebesar 1.200,000 “, Tutupnya

Sementara itu Kepala BPMDes Ekman Mulyadi, S.Sos MM menyampaikan, bantuan BLT-DD ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin secara ekonomi benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

Saya berharap, seluruh kepala desa dan perangkatnya agar mempedomani kriteria dalam melakukan pendataan kepada warga yang hendak mendapatkan BLT-DD tahun 2020 ini, yaitu sesuai peraturan Menteri Desa atau permen desa Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan Permendesa”, tutupnya

Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, mengatakan, bagi masyarakat Desa Padang Bindu yang mendapatkan bantuan langsung tunai BLT-DD ini dapat memanfaatkan oleh warga dengan sebaik mungkin, dalam kondisi terkait wabah Covid-19. Saat ini lapangan pekerjaan yang sangat sulit, dengan bantuan ini agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

Harapan saya bantuan langsung tunai melalui dana desa dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Padang Bindu.

Ia juga berpesan, warga agar tetap mematuhi protap atau protokol kesehatan serta anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari virus tersebut”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater