Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kembali Pemdes Pagar Negara, Salurkan BLT Tahap Kedua 105 KK

Rabu, 24-Juni-2020, 11:03


PAGAR NEGARA – Bertempat di kantor Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat Kota Kabupaten Lahat (Sumsel), Pemerintah Desa kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua untuk 105 KK, Rabu, (24/06/20)

Penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua ini langsung di hadiri oleh Camat Lahat Zubhan Awali, S.STP MSI, Kapolsek Kota yang diwakili oleh IPTU Basuki Rahmat, Ketua JPKP Lahat Ahmad Ferizan, AMd, Kepala Desa Pagar Negara Yulisah beserta Perangkat Desa dan Ketua BPD Alamsyah.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Pagar Negara Yulisah mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk tahap kedua di bulan Mei ini ada 105 KK.

Penerima BLT DD ini hasil dari pendataan Tim relawan, BPD, Perangkat dan tiga Kadus serta hasil dari musyawarah pemerintah desa.

Lebih lanjut Yulisah menjelaskan, bahwasanya penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang secara perekonomian benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Pagar Negara Yulisah berharap, bagi masyarakat penerima BLT DD Tahap Kedua agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan bahan pokok”, Tegasnya

Sementara itu Camat Lahat Kota Zubhan Awali, S.STP MSI juga menyampaikan, bagi penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tidak masuk dalam program PKH, BPNT, BST, itu sesuai aturan dari pemerintah pusat dan kementerian desa.

Ditengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu agar mekanisme dalam pendataan penerima BLT DD bagi masyarakat kurang mampu jangan sampai tumpang tindih”, ucap Zubhan

Salah satu masyarakat Desa Pagar Negara ibu Martini penerima BLT ketika diwawancarai oleh media Lahatonline menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ia juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa dan Kepala desa Ibu Yulisah yang transparan dalam pembagian BLT.

Bantuan ini sangat kami harapkan ditengah wabah Covid-19 yang saat ini melandah di semua wilayah. Atas bantuan ini masyarakat desa pagar negara sangat terbantu”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 10-Agustus-2020 - 12:53

Update Data Covid-19 PT Bukit Asam Tbk

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT SELATAN - Senin, 10-Agustus-2020 - 09:16

DESA KERUNG BAGIKAN BLT DD TAHAP 1 GELOMBANG 2

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 06-Agustus-2020 - 19:05

JALAN LINTAS SP3 PALEMBAJA DI TIMPA TIANG LISTRIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater