Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Diberitakan Tidak Benar Oleh Salah Satu Media, Kades Gelumbang Angkat Bicara

Minta Berita Tersebut Diralat

Senin, 22-Juni-2020, 19:42


LAHAT ONLINE, GELUMBANG – Terkait adanya pemberitaan soal masyarakat Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur yang tidak mendapatkan bantuan apa pun dan mengadu ke salah satu Ormas, Kepala Desa (Kades) Gelumbang, Depi Angkat bicara.

Menurutnya, aduan masyarakat tersebut yang bahkan sudah diberitakan di salah satu media online tersebut tidak benar sama sekali. Karena itu, dirinya perlu meluruskan hal ini, agar tidak simpang siur di masyarakat.

“Berita itu tidak benar, foto dan warga yang terlampir di foto media online iti bukan warga Desa Gelumbang. Kemudian media tersebut tidak konfirmasi ke kami Pemeritah Desa,” ujarnya.

Sebab, fakta sebenarnya warga gelumbang yang belum tersentuh bantuan ada 27 KK baik itu BLT mau pun PKH, BPNT dan BST. 27 KK tersebut selain tidak termasuk dalam kretiria PERMENDES NO 6 TAHUN 2020, mereka juga sudah di masukan di data Misbar yg saat ini belum di realisasikan pihak Dinsos.

“Kemudian perlu di pahami, Desa Gelumbang terdiri dari 171 KK, yang mendapatkan PKH dan sembako 57 KK, yang mendapatkan BPNT 21 KK, yang mendapatkan BST sebanyak 14 KK, BLT DD 32 KK, Kemudian sisa nya 7 KK ASN, 10 KK Perangkat Desa dan 1 KK kami, jadi tersisa 27 KK lagi,” jelasnya.

Karena itu, Depi selaku Kades menegaskan berita itu tidak benar, kemudian HOAX jika di nyatakan oleh ketua BPD, Edi Susanto bahwa ini hanya kehendak kades saja. Sebab dua kali Musdesus, ketua BPD itu srlalu hadir dan itu selalu di putuskan oleh tim relawan.

“Bahkan ketua BPD itu tidak pernah mengusulkan salah satu warga, jangankan warga lain, sanak keluarganya pun bukan beliau yang mengusulkan. Jadi, saya atas nama Pemeritah Desa Gelumbang jelas keberatan dengan berita tersebut. Kemudian minta kepada pihak media itu agar meralat berita itu, karen ini jelas melanggar kode etik wartawan dan minta kepada pihak PWI memberikan sanksi ke wartawan dan media tersebut,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 23:50

ALDO, TULANG BELULANG MARBOT MASJID GUNUNG KERTO

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 14-Agustus-2020 - 19:14

DESA GEDUNG AGUNG BANGUN TK PAUD BUNGA BANGSA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Jumat, 14-Agustus-2020 - 11:45

BURUH LAHAT TOLAK OMNIBUS LAW

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Kamis, 13-Agustus-2020 - 21:33

M.FATIH PENDERITA LUMPUH BERHARAP DERMAWAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater