DI TENGAH PUNCAKNYA MUSIM KOPI HARGA MALAH MEROSOT

Minggu, 21-Juni-2020, 17:55


TEBING TINGGI – Warga desa tebing tinggi Kecamatan Mulak Ulu keluhkan harga kopi yang mengalami penurunan. Minggu(21/06/2020).

Alin salah satu warga setempat kepada media mengatakan. Harga kopi turun di banding tahun sebelumnya 2019. dari harga Rp.18.000/kg hingga turun di angka Rp.16.000 bahkan sempat menembus di angka Rp.15.000/kg.

Masih kata Alin, saya masih menaruh harapan akan kenaikan harga komuditas kopi Pak. karena kopi salah satu komuditas hasil petani yang menopang kekuatan ekonomi.

Sementara itu, Wanto salah satu toke/pengepul kopi. mengatakan semenjang adanya pandemi covid19/corona virus,serta di tambah lagi pembatasan aktivitas sosial masyarakat oleh pihak terkait maka mulai berdampak pada pergerakan harga kopi. harga kopi sempat menenbus di Rp.15.000/kg. dari sebelumnya Rp.18.000/kg. Masih kata Wantu, sekarang umumnya di harga Rp.16.000/kg. ini sedikit menambah harapan dan gairah parah petani kopi. khususnya desa tebing tinggi mulak ulu pada umumnya.

Pantauan terakhir di lapangan harga kopi umumnya masih di angkaRp.16.000/kg. belum ada pergerakan harga kearah kenaikan yang segnifikan.

(SAPLIN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater