Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Bantu Warga KTM Kikim Selatan

Sabtu, 20-Juni-2020, 20:42


Lahatonline.com, Sirah Pulau – Pada Hari Jum’ at 19 Juni 2020 pukul 12.30 sampai dengan 18.00 WIB Kapolres Lahat ke polsek kikim selatan dalam rangka bhakti sosial dan pengecekan posko Desa tangguh tangkal covid 19 serta desa ketahanan pangan di desa sirah pulau dan desa beringin janggut kecamatan kikim selatan.

Bertempat di Kantor Desa Sirah Pulau Kec. Kikim Selatan Kab. Lahat telah dilakukan kegiatan Bhakti sosial dan pengecekan Posko / Desa Tangguh tangkal Covid 19 serta pengecekan Desa ketahanan pangan dalam rangka menjalankan program Kapolda Sumsel di wilayah Kec. Kikim Selatan Kab. Lahat.

Giat dipimpin oleh Kapolres Lahat AKBP Irwansyah,S.I.K,.M.H.,CLA dan di dampingi oleh Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso.S.Sos, Kasat Intelkam Akp Syamsul Zachri,SH, Kasat Reskrim AKP Herry Yusman, SH Kapolsek Kikim Selatan AKP Maulana,SH, Kasi Propam Iptu Edi Sutrisno, Kanit Reskrim Polsek Kikim Selatan Iptu Mastoni.SE, Camat Kikim selatan Pukatul Hadi,SP.Msi, Kades Keban Agung Juanda,Kades beringin janggut erwin dan Manager PT.SMS SSE Saparudin,S.Hut.

Dalam arahanya kepada anggota polsek kikim selatan dan para perangkat desa serta kelompok tani masyarakat desa sirah pulau agar anggota dan masyarakat saling bahu membahu mencegah penyebaran covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam giat tersebut Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, S.I.K,.MH,.CLA memberikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid 19
Berupa beras sebanyak 10 karung isi 10 Kg dan dilanjutkan dengan pengecekan desa tahan pangan yaitu kolam ikan lele dan nila milik masyarakat.

Kemudian, Kapolres Lahat dan rombongan menuju Trans Desa Keban Agung KTM ( Kota Terpadu Mandiri ) Kec. Kikim Selatan Kab. Lahat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat KTM berupa beras sebanyak 31 karung isi 10 kg dan mie Instan sebanyak 10 dus.

Dalam Arahannya Kapolres Lahat menyampaikan Maksud dan tujuan Saya kesini adalah mensosialisasikan program Kapolda Sumsel terkait covid 19 yg saat ini belum ditemukan Vaksinnya, Anjuran pemerintah yang harus kita laksanakan adalah berupa menggunakan masker, diwajibkan jaga jarak, Rajin mencuci tangan, Adapaun program Kapolda Sumsel sebagai berikut 1 Desa 1 posko covid 19.

  • dampak dari covid 19 yang saat ini dialami masyarakat adalah kesehatan dan perekonomian yang melemah, untuk itu kapolda sumsel turut andil dalam hal ini berupa memberikan bantuan kepada masyarakat yg sangat membutuhkan serta pembagian masker.

Desa ketahanan pangan untuk mendukung program pemerintah serta mendirikan posko tangkal covid di setiap desa dan kelurahan.

Bantuan sosial kepada masyarakat( makanan jadi / sembako) yang belum tercover oleh pemerintah yang anggaranya dari Kepolisian.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 10-Agustus-2020 - 12:53

Update Data Covid-19 PT Bukit Asam Tbk

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT SELATAN - Senin, 10-Agustus-2020 - 09:16

DESA KERUNG BAGIKAN BLT DD TAHAP 1 GELOMBANG 2

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 06-Agustus-2020 - 19:05

JALAN LINTAS SP3 PALEMBAJA DI TIMPA TIANG LISTRIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater