PULAU BERINGIN SALURKAN BANTUAN BLT TAHAP II

Jumat, 19-Juni-2020, 18:09


LAHATONLINE, Pulau Beringin – 112 Kepala keluarga (KK) Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan merima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II. Pencairan bantuan uang senilai Rp 600 ribu bulan kedua ini disaksikan oleh Sekcam Kikim selatan, Pendamping Desa (PD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim relawan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Penerapan protokol kesehatan wajib bagi penerima dan panitia. Penyaluran bantuan difokuskan di aula posko Covid-19 Desa Pulau beringin.
“Warga yang sudah menerima langsung pulang guna menghindari kerumunan warga,” ujar Kepala Desa (Kades) Pulau beringin, Mirwan kemarin (18/6).


Bantuan ini sudah diprogram pemerintah dengan pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD). Untuk itu, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak gusar. Selama memang ada aturan ataupun program pasti akan dilaksanakan pemerintah. Apalagi, penanganan dampak C0vid-19 ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pemerintah desa akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan program sepanjang memang diatur dalam ketentuan yang berlaku.


“Mudah-mudahan perekonomian bisa bangkit seperti semula. Masyarakat akan lebih tenang dan leluasa dalam beraktivitas,” beber Kades. (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater