Pemdes Talang Berangin, Salur BLT DD Tahap Kedua Dihadiri Camat Mulak Sebingkai

Jumat, 19-Juni-2020, 13:29


Talang Berangin – Bertempat di Gedung Serbaguna milik pemerintah Desa Talang Berangin, Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) Desa Talang Berangin Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) terima bantuan langsung tunai (BLT DD). Penerima manfaat BLT guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19. Acara turut dihadiri Camat Mulak Sebingkai beserta jajarannya, Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Ketua BPD Prihadi, Kades Talang Berangin Nirhanto serta Ketua TIM PKK Talang Berangin Yanti Rustati, Jum’at, (19/06/20)

Kepala Desa Talang Berangin Nirhanto dalam amanatnya mengatakan syarat penerimaan BLT ada kriteria yaitu sakit menahun, miskin dan usahanya terdampak wabah COVID-19. Seperti pengusaha keyboard yang tidak bisa lagi menjalankan usahanya.

Ia juga menjelaskan, ditahap kedua ini penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa ada perubahan, dimana untuk BLT Tahap pertama ada 57 sedangkan tahap kedua ini ada 50 KK. Perubahan itu darkanakan ada masyarakat 7 orang sudah mendapatkan bantuan BST”, tegasnya

Lebih lanjut Nirhanto mengatakan, bagi penerima BLT tidak masuk dalam program keluarga harapan (PKH) bantuan pangan non tunai (BPNT) serta bantuan BST.

” Ia juga sempat berpesan kepada warga penerima BLT, gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu, bahan pokok”, tutup Kades Talang Berangin Nirhanto.

Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang, MM menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima program BLT untuk membeli kebutuhan pokok dalam rumah tangga, jangan salah gunakan bantuan dari program dana desa ini.

Kepada masyarakat Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM menghimbau, agar setiap masyarakat yang kedatangan tamu dari luar harap melaporkan ke aparatur desa walaupun kita sekarang telah memasuki New Normal, apa lagi saudara yang datang itu dari zona merah harus diisolasi terlebih dahulu. Jangan sampai kita lalai dalam mengikuti protap atau protokol kesehatan”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater