Kembali Pemdes Padang Muara Dua, Salurkan BLT 89 KK Untuk Tahap Kedua

Rabu, 17-Juni-2020, 17:13


PADANG MUARA DUA – Demi meringankan beban masyarakat miskin secara ekonomi terdampak pandemic Covid-19, Pemerintah Desa Padang Muara Dua Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat (Sumsel) menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa Tahun 2020 untuk tahap kedua 89 KK, Rabu, (17/06/20)

Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa secara transparan dilakukan oleh pemerintah Desa, yang dihadiri oleh, Kepala Desa Padang Muara Dua, BPD, Perangkat Desa serta masyarakat penerima BLT.

Kepala Desa (Kades) Padang Muara Dua Agus Kurmaili mengatakan, pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua untuk bulan Mei Tahun 2020 sebanyak 89 KK.

“Bagi penerima BLT tidak masuk dalam program Keluarga harapan (PKH) bantuan pangan non tunai (BPNT) serta bantuan sosial tunai (BST)”, Ucap Agus

Ia juga berpesan kepada warga Penerima BLT, gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu bahan pokok.

“Somoga 89 KK kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah virus Corona”, harapannya

Agus Kaurmali juga menjelaskan, BLT DD ini berbeda dengan PKH, BPNT. BLT diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima”, ungkapnya

Sementara itu masyarakat Padang Muara Dua Dirhan penerima BLT menyampaikan, banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat. Dengan adanya bantuan ini keluarga kami merasa terbantu dan bisa meringankan beban keluraga kami.

Lebih lanjut Dirhan mengatakan, adanya penyaluran BLT DD merupakan bentuk kesungguhan kepala desa untuk melayani dan membantu masyarakatnya”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater