Penyaluran BLT Tahap Kedua, Telah Disalurkan Pemdes Tanjung Aur

Rabu, 17-Juni-2020, 16:20


TANJUNG AUR – Pemerintah Desa Tanjung Aur Kecamatan Gumay Uu Kabupatan Lahat (Sumsel) menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk Tahap Kedua 67 KK Rabu, (17/06/20)

Kepala Desa Tanjung Aur bersama Tim Kecamatan dan perangkat desa menyerahkan langsung BLT DD kepada 67 orang dengan kata gori miskin/ rentan miskin, belum terdata, keluarga sakit menahun dan putus mata pencaharian. Penyaluran itu juga didampingi oleh BPD serta Pendamping Desa.

Pantauan media Lahatonline.com di lapangan, penyaluran BLT DD secara transparan diserahkan langsung oleh kepala Desa Tanjung Aur H. Zulkarnain dan Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos MM. Penyaluran BLT juga sesuai protokol kesehatan mengunakan protap pemerintah tentang Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Aur H. Zulkarnain mengatakan, alhamdulilah saat ini sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap II bulan Mei 2020.

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat akibat pendemo Covid-19”, ujarnya

Lebih lanjut H. Zulkarnain menyampaikan bahwa, pengunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan yang telah diatur dalam Peraturan kementrian Desa persetujuan Bupati melalui Camat tentang pengesahan keluarga calon penerima BLT. Bantuan sebesar 600 Ribu akan diterima selama Tiga bulan kedepan dan pencairan saat ini merupakan tahap kedua bulan Mei yang disalurkan kepada KPK.

“Semoga 67 KK Kepala Keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pendemi virus Corona”, tuturnya

H. Zulkarnain menjelaskan, BLT DD ini beda dengan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BLT diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT, BST atau yang lainnya,” terangnya

Sementara Itu Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos MM menyampaikan, Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin secara ekonomi benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga. Gunakanlah bantuan ini untuk keperluan bahan pokok.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, memasuki New Normal, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan yaitu gunakanlah masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan serta tetap menjaga kesehatan’, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater