Pemdes Jadian Baru Salurkan BLT Tahap kedua, Masyarakat Apresiasi Kinerja Kepala Desa

Selasa, 16-Juni-2020, 16:32


JADIAN BARU – Pemerintah Desa Jadian Baru Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk Tahap Kedua 64 KK Selasa, (16/06/20)

Kepala Desa Jadian Baru Firli, S.IP bersama Tim Kecamatan dan perangkat desa menyerahkan langsung BLT DD kepada 64 orang dengan kata gori miskin/ rentan miskin, belum terdata, keluarga sakit menahun dan putus mata pencaharian. Penyaluran itu juga didampingi oleh Babinkamtibmas, BPD serta Pendamping Desa.

Pantauan media Lahatonline.com di lapangan, penyaluran BLT DD secara transparan diserahkan langsung oleh kepala Desa Jadian Baru dan sekcam Mulak Sebingkai Rizal, S.Pd Penyaluran juga sesuai protokol kesehatan mengunakan protap pemerintah tentang Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Jadian Baru Firli, S.IP mengatakan, alhamdulilah saat ini Desa Jadian Baru sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT DD tahap II bulan Mei 2020.

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat akibat pendemo Covid-19”, ujarnya

Lebih lanjut, Firli menyampaikan bahwa, pengunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan yang telah diatur dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades) nomor 04 Tahun 2020 dengan persetujuan Bupati melalui Camat no 20 tahun 2020 tentang pengesahan keluarga calon penerima BLT. Bantuan sebesar 600 Ribu akan diterima selama Tiga bulan kedepan dan pencairan saat ini merupakan tahap kedua bulan Mei yang disalurkan kepada KPK.

“Semoga 64 KK Kepala Keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pendemi virus Corona”, tuturnya

Firli juga menjelaskan, BLT DD ini beda dengan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BLT diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT, BST atau yang lainnya,” terangnya

Sementara itu Risma warga setempat menyampaikan, adanya penyaluran BLT DD merupakan bentuk kesungguhan desa untuk melayani dan membantu masyarakat.

Program ini merupakan bentuk nyata bahwa, Negara, Mendes, dan pemdes benar-benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat ditengah pandemi virus Corona atau covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama antar pemerintah Desa serta perangkat desa, pendamping desa, program BLT DD ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat,” ucapnya

Risma juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat.

“Dengan adanya bantuan itu kelurga kami yang terdampak langsung dengan pandemi Covid-19 merasa terbantu dan meringankan beban keluarga kami”, Sebutnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater