Giliran Kades Payo Serahkan BLT Tahap II

Selasa, 16-Juni-2020, 16:18


PAYO – Bertempat dikantor Kepala Desa (Kades) Payo Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Harun Rasyid memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK).

Penyerahan BLT dari DD itu, dilakukan pada Selasa (16/06/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Yang dihadiri oleh Camat Merapi yang diwakili Kasi Kobang dari Merapi Barat, Babinsa, Kamtinmas, dan seluruh Perangkat Desa, BPD, dan Pendamping Desa.

“Pencairan BLT dari DD ini, merupakan tahap II untuk 94 kepala keluarga (KK) warga Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat,” ungkap Harun disela sela pembagian BLT, kemarin.

Selain itu, Kades Payo menghimbau masyarakat terutama bagi 94 kepala keluarga (KK) penerima BLT dari DD agar dana tersebut, dapat dipergunakan dengan sebaik baik mungkin.

“Gunakanlah dana ini dengan sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan. Karena perjalan dan pemutusan mata rantai Covid 19, tidak tahu kapan akan berakhirnya. Sehingga, manfaatkanlah BLT dari DD tersebut sebagai kebutuhan pokok,” tambahnya.

tidak itu saja, Harun Rasyid, kembali juga menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya tetap mengikuti anjuran dan arahan Pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Kembali saya ingatkan bagi seluruh masyarakat desa Payo agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah, dalam penangan Covid 19, walaupun saat ini sudah memasuki masa News Normal,” pungkasnya.

Untuk penerima BLT dari DD kepada 94 kepala keluarga (KK), dikarenakan berdasarkan hasil survei tim Covid 19 yang turun langsung kelapangan, guna memastikan yang berhak menerima dan tepat sasaran atau tidaknya.

“Saya berpesan supaya uang Rp.600.000-, dapat dipergunakan sesuai dengan keperluan yang pokok. Jangan salah guna, kita tidak pernah tahun wabah Covid 19 ini akan berakhir. Tetap gunakan masker demi keamanan diri sendiri dan dapat selalu cuci tangan,” pesan Harun untuk masyarakat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater