Pemdes Sinjar Bulan Salurkan BLT Tahap Ke dua

Senin, 15-Juni-2020, 19:35


SINJAR BULAN – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran dana desa (DD) tahap kedua dilakukan oleh Pemerintah Desa Sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat (Sumsel) bertempat di aula kantor desa setempat, Senin (15/6/2020).

Penyaluran BLT DD tahun 2020 yang dibagikan kepada 54 kepala keluarga (KK) tersebut ikut dihadiri Camat Gumay Ulu Tarmidi S,Sos MM Kepala Desa Sunjar Bulan Nani Diarti S.Pdi pendamping Desa, Ketua BPD dan Perangkat Desa serta kepala dusun.

Kepala Desa (Kades) Nani Diarti, S.Pdi mengatakan, para penerima bantuan tersebut ada 54 Kk. Penerima BLT tidak masuk dalam bantuan PKH, BST, BPNT serta bantuan Misbar.

“Masyarakat yang datang diharuskan untuk memakai masker, pakai hand sanitizer yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa.
Ia juga berharap, bahwa pembagian BLT DD tahap kedua ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima untuk kebutuhan pokok keluarga, serta mengingatkan agar kepada penerima jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos MM juga menyampaikan, bantuan langsung tunai BLT tahap kedua ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang memang terdampak pandemic Covid-19.

Adapun dan BLT tersebut bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2020 untuk disalurkan kepada warga tidak mampu atau miskin yang secara ekonomi benar-benar terdampak Virus Corona”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater